PPKM Darurat, Ada Pengalihan Arus Lalu Lintas di Kota Medan

Kompas.com - 12/07/2021, 10:12 WIB
PPKM Darurat Mataram, pintu-pintu masuk menuju kota Mataram akan dilakukan penyekatan. KOMPAS.COM/KARNIA SEPTIA KUSUMANINGRUMPPKM Darurat Mataram, pintu-pintu masuk menuju kota Mataram akan dilakukan penyekatan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Guna memutus rantai penyebaran Covid-19, pemerintah menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat yang berlaku di Jawa dan Bali sejak 3 hingga 20 Juli.

Sejumlah kota melakukan pembatasan mobilitas, termasuk Kota Medan. Setidaknya ada 10 titik pengalihan arus dan 8 titik lokasi penyekatan serta pemeriksaan saat PPKM darurat.

“Penyekatan dan pengalihan arus. Besok mulai diterapkan mulai jam 07.00 WIB sampai 22.00 WIB,” kata Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Pemko Medan, Arrahman Pane, Minggu (11/7/2021).

Baca juga: Lalu Lintas di Jalan Tol Turun 70 Persen Saat PPKM Darurat

Sementara bagi yang bekerja mereka bakal mengikuti aturan dalam Surat Edaran Wali Kota Medan tentang PPKM darurat.

“Untuk yang bekerja disesuaikan dengan aturan perwal,” ucap Arrahman.

Selain penyekatan dan pengalihan arus, Arrahman menyebut nantinya bakal dilakukan pemeriksaan di pos-pos penyekatan, seperti bakal dilakukan pemeriksaan suhu tubuh bagi mereka yang masuk, salah satunya para pekerja.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Pemeriksaan suhu tubuh. Kalau di atas 37 derajat, dites antigen. Apabila positif diisolasi. (diberlakukan bagi) yang masuk. Iya (pekerja), yang esensial,” kata dia.

Polisi menyekat kendaraan yang hendak masuk ke Kota Malang di Landungsari, Kota Malang, Rabu (7/7/2021). Penyekatan itu untuk mengefektifkan lagi PPKM darurat di Kota MalangKOMPAS.COM/ANDI HARTIK Polisi menyekat kendaraan yang hendak masuk ke Kota Malang di Landungsari, Kota Malang, Rabu (7/7/2021). Penyekatan itu untuk mengefektifkan lagi PPKM darurat di Kota Malang

Baca juga: Jumlah Perjalanan Bus AKAP Turun Drastis Saat PPKM Darurat

Berikut titik lokasi pengalihan arus:

1. Jalan Sudirman simpang Jalan Diponegoro?

2. Jalan Suprapto simpang Jalan Imam Bonjol

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.