Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi BYD Dolphin Dynamic yang Meluncur di GIIAS 2024

Kompas.com - 23/07/2024, 17:00 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - BYD Motor Indonesia turut meramaikan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Produsen mobil listrik asal China itu meluncurkan produk baru, yakni BYD Dolphin Dynamic yang dibanderol dengan harga Rp 365 juta.

“Kami memahami bahwa saat ini banyak kaum muda dengan mobilitas tinggi, dan dalam beberapa situasi harus berpindah-pindah tempat sehingga membutuhkan kendaraan yang tidak hanya mengandalkan estetika, tetapi juga fungsional selama di perjalanan,” ucap Eagle Zhao, Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia.

Baca juga: Lihat Lebih Dekat Kabin Toyota Hilux Rangga

Untuk itu pihaknya menghadirkan Dolphin Dynamic yang siap mengakomodasi kebutuhan kaum muda di perkotaan dengan setiap detail fitur yang mengedepankan kenyamanan dan keamanan dalam pengalaman berkendara.

BYD Dolphin DynamicBYD Indonesia BYD Dolphin Dynamic

Dolphin Dynamic memiliki desain yang serupa dengan varian sebelumnya. Eksterior tampak ramping dengan garis-garis pada bagian samping yang menegaskan kesan elegan dan meningkatkan efisiensi aerodinamis.

Sektor pencahayaan crystal LED serta stoplamp yang memanjang memberikan kesan modern dan futuristik.

Pada bagian samping, disematkan pelek 16 inci dipadukan dengan ground clearance setinggi 130 mm dan wheelbase sepanjang 2700 mm memberikan kesan tampilan yang lebih luas.

Mobil ini juga dibekali NFC Side Mirror untuk mempermudah saat membuka pintu dengan hanya menempelkan kartu di bodi kaca spion.

Masuk ke bagian interior, Dolphin Dynamic tampak modern berkat sistem entertainment terkini meliputi, enam dynamic speaker dan intelligent rotating touch screen 12.8 inci. Kursi penumpang di baris kedua juga cukup nyaman dengan adanya armrest di bagian tengah.

BYD Dolphin DynamicBYD Indonesia BYD Dolphin Dynamic

BYD Dolphin Dynamic juga dibekali serangkaian sistem keamanan yang terdiri dari fitur Advanced Driving Assistance System (ADAS) yang meliputi intelligent driving, driving assistant, active safety, dan parking assistance.

Terdapat juga berbagai sistem sensor, antara lain Lane Change Collision Warning (LCW), Rear Cross Traffic Alert, Rear Cross Traffic Brake, Adaptive Cruise Control, Automatic Emergency Braking System (AEB), dan Blind Spot Detection.

Baca juga: Mesin Lebih Kecil, Siapa Target Konsumen Mazda CX-60 Pro?

BYD Dolphin Dynamic dibekali baterai berkapasitas 44,9 kWh, yang mampu menempuh jarak sejauh 410 km. Mobil ini juga dibekali sistem Permanent Magnet Synchronous Motor dengan torsi 180 Nm dan tenaga maksimal 70 kW atau 93 tk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau