Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Listrik smart #3 Hadir untuk Mengatasi Masalah Ruang di Perkotaan

Kompas.com - 25/07/2024, 08:12 WIB
Selma Aulia,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Pada ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Inchcape Indonesia memperkenalkan mobil listriknya, yaitu smart #3 Brabus.

Mandy Zhang, Global CMO smart Automobile mengatakan, mobil ini awalnya diciptakan supaya membantu menanggulangi kemacetan.

“Karena secara mobilnya lebih compact dan lebih kecil, jadi manuvernya lebih gampang dikendalikan, space yang tidak terlalu besar membuat space parkir lebih banyak,” katanya di Tangerang, Kamis (18/7/2024).

Baca juga: Kerja Sama Pertamina dan Toyota, Produksi Bioetanol 100 Lebih Banyak

Mobil listrik smart #3 Brabus di GIIAS 2024Kompas.com/Donny Mobil listrik smart #3 Brabus di GIIAS 2024

Mandy mengatakan, dari awal smart hadir untuk mengatasi masalah perkotaan yang padat, sehingga dengan mobil kecil diharapkan ruang akan lebih banyak.

“Memang konsep awal smart adalah untuk membuat kolaborasi itu dan membantu solusi wilayah perkotaan yang space-nya tidak terlalu besar,” kata Mandy.

“Tujuan utama brand smart adalah mengatasi space masalah space di perkotaan yang sempit dan kedua adalah polusi,” kata Mandy.

Baca juga: GWM Tank 300 Punya 9 Mode Berkendara, Siap Off Road


Sebagai informasi, mobil listrik smart #3 Brabus yang diperkenalkan di GIIAS 2024 ini memiliki dimensi ramping dengan panjang 4.400 mm, lebar 1.844, tinggi 1.556 mm, dan jarak sumbu rodanya 2.785 mm.

smart #3 Brabus dapat menghasilkan tenaga sebesar 428 Tk dan torsi mencapai 543 Nm. Kemampuan akselerasinya termasuk luar biasa, karena 0-100 kilometer per jam dapat diraih dalam waktu 3,7 detik.

Baterainya memiliki kapasitas 66 kWh, yang diklaim dapat menghasilkan jarak tempuh 415 km hingga 480 km. Pengisiannya hanya membutuhkan waktu kurang dari 30 menit untuk mengisi daya dari 10 persen hingga 80 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau