Ananda Omesh Ubah Mercy Pribadi Menjadi Mobil Darurat Covid-19

Kompas.com - 07/07/2021, 10:02 WIB
Ananda Omesh bersama Mercedes-Benz Vito miliknya instagram.com/omeshomeshAnanda Omesh bersama Mercedes-Benz Vito miliknya

JAKARTA, KOMPAS.com - Melonjaknya angka pengidap Covid-19, membuat banyak masyarakat ikut ambil bagian melakukan aksi untuk membantu menekan angka penyebaran virus corona.

Salah satunya adalah presenter Ananda Omesh yang tak tanggung-tanggung menyulap mobil mini van premium pribadi diubah menjadi kendaraan antar jemput untuk pasien Covid-19.

Melalui akun instagram pribadinya, Omesh menyebutkan ide ini lahir setelah dirinya melihat Instagram Stories dari seseorang bernama Dav Manopo yang sedang membutuhkan ambulans.

“Tadi bangun tidur gue dapet DM yang nge-tag gue, dan gue langsung menghubungi orang tersebut. Gue juga langsung menghubungi teman-teman lain untuk bantu bikin proyek ini,” ujar Omesh dalam unggahan video di akun instagram pribadinya.

Baca juga: PPnBM 0 Persen Diperpanjang, Honda HR-V dan BR-V di Solo Turun Harga

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Ananda Omesh (@omeshomesh)

“Ini mobil yang mau kita ubah jadi ambulans darurat. Semoga bisa terwujud dan membantu meringankan beban teman-teman kita yang lagi berjuang. Semangat semuanya,” lanjut pria yang juga menggemari dunia otomotif.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dav Manopo sendiri merupakan seorang musisi yang ingin menjadi relawan sebagai sopir ambulans untuk mengantar jemput pasien Covid-19.

"Karena menurut saya kalau sampai pasien Covid-19 naik taksi online, itu justru berbahaya bagi driver, keluarganya, serta untuk penumpang berikutnya. Maka dari itu, saya siap jadi driver untuk mengantar pasien Covid-19 yang membutuhkan pertolongan," ucap Dave saat dihubungi Kompas.com, Selasa (6/7/2021).

Unggahan Instagram Stories-nya pun berbuah manis, beberapa rekan menggunggah ulang postingan tersebut hingga sampai kepada Omesh yang akhirnya tergerak untuk meminjamkan mini van premiumnya sementara sebagai mobil darurat sederhana. 

Baca juga: PPnBM 0 Persen Diperpanjang, Honda HR-V dan BR-V di Solo Turun Harga

Mercedes-Benz Vito Ananda Omeshinstagram.com/omeshomesh Mercedes-Benz Vito Ananda Omesh

Modifikasi Mobil Darurat

Mobil Mercedes-Benz Vito milik Omesh sebetulnya sudah dimodifikasi dengan menghilangkan jok baris kedua dan ketiga. Sebab, mini van tersebut diperuntukkan untuk mobil towing dan mengangkat barang-barang hobi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.