Jasa Marga Perbaiki Jalan Tol Jagorawi

Kompas.com - 04/07/2021, 17:01 WIB
Tol Jagorawi Jasa MargaTol Jagorawi
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Memasuki Juli 2021, pengelola Jalan Tol Jagorawi Jasamarga Metropolitan Tollroad kembali melakukan pemeliharaan jalan dan rekonstruksi perkerasan.

Tri Wahyu Subekti, General Manager Representative Office 1 Regional Jasamarga Metropolitan Tollroad, mengatakan, upaya ini dilakukan untuk menjaga kenyamanan pengguna jalan dalam berkendara.

Tri juga menambahkan, hal ini juga dilakukan untuk menjaga performa jalan tol agar tetap memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM).

Selama pekerjaan pemeliharaan Scrapping Filling Overlay (SFO) dan rekonstruksi rigid berlangsung, selain lajur yang menjadi objek pemeliharaan, lajur lainnya dapat digunakan sebagai lajur lalu lintas.

Baca juga: Aplikasi Samolnas Sudah Tidak Tersedia, Begini Cara Bayar Pajak Online

Rawan padat, Jasa Marga gelar uji coba rekayasa lalu lintas di KM 10 Tol JagorawiJASA MARGA Rawan padat, Jasa Marga gelar uji coba rekayasa lalu lintas di KM 10 Tol Jagorawi

Pekerjaan Pemeliharan Periodik (SFO) dilaksanakan pada periode window time (pukul 21.00 s.d 05.00 WIB).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, terdapat pekerjaan rekonstruksi rigid dilakukan pada Km 10+920 s.d Km 11+040 lajur 1 arah Ciawi sepanjang 120 m dimulai hari Minggu tanggal 4 Juli 2021 pukul 13.00 WIB s.d open traffic hari Jumat tanggal 9 Juli 2021 pukul 05.00 WIB.

Sebagai lajur kendaraan berat pada saat rekonstruksi rigid, akan dioptimalkan penggunakan lajur pada akses keluar Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) Km 10 A.

Baca juga: Daftar Mobil yang Dapat Perpanjangan Diskon PPnBM 0 Persen sampai Agustus 2021

Persiapan pekerjaan di Jalan Tol Jagorawi.Dok. PT Jasamarga Metropolitan Tollroad Persiapan pekerjaan di Jalan Tol Jagorawi.

"Kami akan menggunakan satu lajur (dari dua lajur yang tersedia) pada akses keluar TIP Km 10 A, dengan menggeser pembatas jalannya, lajur tersebut akan digunakan untuk kendaraan berat pada saat pelaksanaan rekonstruksi," ujar Tri, dalam keterangan resmi (4/7/2021).

Sebagai langkah antisipasi guna memastikan kelancaran lalulintas disekitar lokasi pekerjaan, atas diskresi Kepolisian akan diberlakukan rekayasa lalulintas berupa contra flow dari Km 03+000 s.d Km 13+000 secara situasional.

Jasamarga Metropolitan Tollroad juga telah telah melakukan mitigasi risiko terhadap pekerjaan yang akan dilakukan dengan menyiapkan rambu-rambu untuk pengamanan pekerjaan sesuai standar.

Baca juga: Beli Mobil Eks Taksi Sudah Dimodifikasi Cuma Rp 50 Jutaan

Perbaikan di Jalan Tol JagorawiJasa Marga Perbaikan di Jalan Tol Jagorawi

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.