Penyesuaian Tarif PO Maju Lancar Terkait PPKM Darurat

Kompas.com - 04/07/2021, 13:41 WIB
|

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah resmi menerapkan aturan PPKM darurat untuk mengatasi tingginya kasus harian Covid-19 di Indonesia dalam beberapa hari terakhir.

Aturan PPKM darurat akan dilaksanakan mulai 3 Juli hingga 20 Juli 2021. Dengan adanya aturan tersebut diharap dapat membendung penyebaran virus Covid-19 di Indonesia.

Dengan diberlakukannya aturan tersebut, otomatis berdampak langsung terhadap industri transportasidi Indonesia. Salah satunya terkait opersional Perusahaan Otobus (PO) di wilayah Jawa-Bali.

Baca juga: PPKM Darurat, Berikut Ini Titik Penyekatan di Jalan Tol

Dalam aturan PPKM darurat dijelaskan, pada masa PPKM darurat kapasitas penumpang bus akan dibatasi 50 persen dari kapasitas maksimal kendaraan. Hal ini dijelaskan dalam Surat Edaran (SE) Kemenhub nomor 43 tahun 2021 dan Surat Edaran Satgas Covid-19 nomor 14 tahun 2021.

Dengan adanya aturan tersebut, beberapa perusahaan otobus akan menyesuaikan harga terkain aturan yang berlaku selama PPKM darurat. Salah satu PO bus yang telah mengumumkan penyesuaian tarif yakni PO Maju Lancar.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Maju Lancar Lover's (@majulancarprima)

PO Maju Lancar merupakan salah satu perusahaan otobus yang melayani trayek antar kota antar provinsi (AKAP) dan juga bus antar kota dalam provinsi (AKDP) yang berkantor pusat di Kabupaten Gunung Kidul, Jawa Tengah.

Baca juga: KTM Ajukan 2 Wildcard untuk Dani Pedrosa

Bus AKAP Maju Lancar melayani rute tujuan dari Wonosari dan Yogyakarta menuju Bekasi, Jakarta, Tangerang, Bogor, dan Merak. Sedangkan untuk bus AKDP hanya beroperasi di wilayah Wonosari menuju Yogyakarta dan sebaliknya.

Ada beberapa kelas yang dapat dipilih untuk bus Maju Lancar. Kelas yang dimiliki antara lain Ekonomi, AC VIP, AC Eksekutif, dan Royal Eksekutif. Semua kelas tersebut akan mengalami kenaikan harga mulai tanggal 5-20 Juli 2021.

Bus AKAP PO Maju LancarIstimewa Bus AKAP PO Maju Lancar

Dilansir dari akun instagram resmi PO Maju Lancar @majulancarprima pada, Minggu (4/7/2021), penyesuaian tarif PO Maju Lancar berlaku untuk semua kelas dan akan mulai berlaku mulai 5-20 Juli 2021.

Berikut daftar lengkap penyesuaian tarif PO Maju Lacar selama PPKM Darurat.

Baca juga: Daftar Mobil yang Dapat Perpanjangan Diskon PPnBM 0 Persen sampai Agustus 2021

  • AC VIP Bandung harga Rp 250.000
  • AC Merak harga Rp 380.000
  • AC VIP Seri A, B, F, I, S, N harga Rp 330.000
  • AC Eksekutif Pagi Seri P harga Rp 375.000
  • Royal Eksekutif Seri W harga Rp 390.000

Harga tiket diatas sudah termasuk layanan servis makan satu kali kecuali untuk kelas AC VIP tujuan Bandung.

Untuk info lebih lengkap mengenai harga tiket dapat ditanyakan ke agen tiket resmi PO Maju Lancar. Penumpang juga dihimbau untuk menerapkan protokol kesehatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.