Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Awas Macet, Hari Ini Ada Contraflow di Tol Jagorawi Arah Ciawi

Kompas.com - 22/02/2021, 07:11 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Bersama dengan PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM), Jasamarga Metropolitan Tollroad kembali melanjutkan perbaikan dan perkuatan konstruksi jembatan di ruas Tol Jagorawi.

Perbaikan dan perkuatan dilakukan di Km 15+408 arah Ciawai pada lajur 2. Sementara waktunya akan berlansung mulai Senin (22/2/2021) pukul 09.00 WIB sampai open traffic di Jumat (26/2/20210 pukul 10.00 WIB.

"Selema pekerjaan, lajur 2 akan ditutup, sedangkan lajur 1 akan diberlakukan buka tutup secara situasional sebagai akses alat berat. Selain lajur 2 dan lajur 1, lajur lain dapat digunakan sebagai jalur lalu lintas," tuli Irra Susiyanti Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad, dalam keterangan resminya, Minggu (21/2/2021).

Baca juga: Atasi Kepadatan Dampak Genangan, Tol Jakarta-Cikampek Berlakukan Contraflow

Perbaikan di Jalan Tol JagorawiJasa Marga Perbaikan di Jalan Tol Jagorawi

Lebih lanjut Irra menjelaskan bila pihaknya telah berkoordinasi dengan kepolisian untuk melakukan rekayasa lalu lintas berupa contraflow. Lokasinya dimulai dari Km 13+00 sampai Km 17+00 arah Ciawi dari Senin sampai Kamis pukul 16.00 WIB.

Untuk memastikan keamanan dan keselamatan petugas di sekitar lokasi, Jasamarga Metropolitan Tollroad juga menyiapkan rambu pengamanan pekerjaan sesuai standar serta menyiagakan petugas pengatur lalu lintas.

Baca juga: Jalan Tol Jagorawi dan Simpang Cawang Tol Dalam Kota Sudah Normal

General Manager Representative Office 1 Jasamarga Metropolitan Tollroad Tri Wahyu Subekti mengatakan, hingga saat ini, sudah enam jembatan dengan total 920 meter perbaikan yang dilakukan dari Oktober 2020.

Perbaikan Jembatan di Tol JagorawiJasa Marga Perbaikan Jembatan di Tol Jagorawi

"Sejak Oktober tahun lalu perbaikan dilakukan dengan metode konstruksi jembatan dan masih akan dilanjutkan beberapa pekerjaan lagi ke depannya, kami mohon maaf kepada pengguna jalan," kata Tri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com