Bisma Eks Sm*sh Suka Riding Pakai Motor Bergaya Klasik

Kompas.com - 04/07/2021, 16:21 WIB
Bisma Karisma mantan personel Sm*ash suka berkendaara dengan sepeda motor. Foto: dok. Royal EnfieldBisma Karisma mantan personel Sm*ash suka berkendaara dengan sepeda motor.
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Bisma Karisma, mantan personel Sm*sh menekuni hobi selama pandemi Covid-19. Selain belajar menanam bonsai, Bisma juga keranjingan mengendarai sepeda motor.

Motor yang dipilih bergaya klasik yaitu Royal Enfield Meteor 350 yang belum lama ini meluncur. Bisma mengatakan, jalan-jalan naik motor merupakan kegiatan yang menenangkan.

Baca juga: Berlaku Besok, Ini Aturan Perjalanan Darat Kemenhub saat PPKM Darurat

"Berkendara dengan sepeda motor, yang menjadi kegiatan sangat menenangkan dan menyegarkan, meski hanya berkendara sebentar di jalan,” kata Bisma dalam rilis Royal Enfield, Minggu (4/7/2021).

Bisma Karisma mantan personel Sm*ash keranjingan berkendara dengan sepeda motor.Foto: dok.Royal Enfield Bisma Karisma mantan personel Sm*ash keranjingan berkendara dengan sepeda motor.

Bisma mengatakan sangat suka naik motor. Inspirasi ini datang dari ayahnya yang merupakan penggemar motor klasik dan suka bongkar pasang motornya sendiri.

“Sudah sejak lama saya menggemari motor, awalnya karena ayah suka motor klasik," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun pengalamannya naik motor tidak semulus itu. Ketika berusia 18 tahun, Bisma mengalami kecelakaan fatal yang menyebabkan ketakutan untuk mengendarai motor.

Baca juga: Begini Syarat Perjalanan ke Luar Kota Saat PPKM Darurat

Bisma Karisma mantan personel Sm*ash suka berkendara dengan sepeda motor.Foto: dok. Royal Enfield Bisma Karisma mantan personel Sm*ash suka berkendara dengan sepeda motor.

"Butuh waktu yang cukup lama bagi saya untuk melupakan trauma itu. Saya berhasil menanggulangi trauma pada 2015, berawal dengan menggunakan motor matik," katanya.

"Kemudian baru-baru ini, sekitar 2020, saya kembali memberanikan diri naik motor lebih besar. RE Classic 500 dan Meteor 350 membuat saya jatuh cinta kembali mengendarai motor,” ujar Bisma.

Kembali menyukai motor juga membuatnya lebih dekat dengan sang ayah. Keduanya bahkan touring bareng dari Bandung ke Subang, Jawa Barat. Bisma pakai Meteor 350 dan ayahnya Classic 500.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.