Tepis Rumors Pindah ke Aprilia, Vinales Hanya Ingin Berlibur

Kompas.com - 30/06/2021, 07:42 WIB
Maverick Vinales saat balapan pada MotoGP Jerman 2021. (Photo by LLUIS GENE / AFP) LLUIS GENEMaverick Vinales saat balapan pada MotoGP Jerman 2021. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Beragam rumors langsung mengemuka setelah Maverick Vinales mengumumkan akan pisah dari Monster Energy Yamaha pada musim depan.

Salah satu yang ditunggu ialah kepastian ke mana selanjutnya Vinales akan berlabuh. Rumors yang terus mengemuka ialah Vinales akan menjadi tandem Aleix Espargaro di tim pabrikan Aprilia.

Negosiasi antara Vinales dan Aprilia disebut sudah berlangsung beberapa waktu lalu. Kabar tersebut menyebar di sela-sela MotoGP Belanda belum lama ini.

Baca juga: Joan Mir Akui Motornya Kurang Kuat untuk Pertahankan Gelar

Meski begitu, Vinales justru dengan tegas mengatakan bahwa kabar yang mengatakan dirinya akan Aprilia itu tidak benar. Setidaknya untuk saat ini pebalap yang di juluki Top Gun itu memastikan tak bernegosiasi dengan tim pabrikan asal Italia tersebut.

“Tidak, itu tidak benar (jawaban Vinales saat ditanyai soal rumor bergabung ke Aprilia),” ucap Vinales, dikutip dari Motorsport, Selasa (29/6/2021).

Maverick Vinales saat latihan bebas pada MotoGP Belanda 2021Dok. Yamahamotogp.com Maverick Vinales saat latihan bebas pada MotoGP Belanda 2021

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Vinales mengatakan, untuk saat ini dirinya hanya ingin berlibur sejenak pada musim panas ini dan barulah memikirkan masa depannya.

“Untuk sekarang ini, saya mau pergi liburan musim panas dan kita lihat saja nanti (terkait keputusan ke mana Vinales di MotoGP 2022),” ucap pebalap asal Spanyol tersebut.

Baca juga: Beragam Nama Pebalap Muncul Buat Gantikan Vinales di Yamaha

Jawaban Vinales membuktikan bahwa ia sebenarnya tak menipis ada opsi bagi dirinya kembali satu tim dengan Espargaro pada MotoGP 2022 nanti.

Tidak hanya rumor kepindahannya ke Aprilia, Vinales juga dikaitkan bergabung dengan tim VR46 milik Valentino Rossi yang akan segera tampil di MotoGP 2022. Namun sekali lagi ini baru rumors, kepastiannya masih perlu menunggu waktu.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X