Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tepis Rumors Pindah ke Aprilia, Vinales Hanya Ingin Berlibur

Kompas.com - 30/06/2021, 07:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Beragam rumors langsung mengemuka setelah Maverick Vinales mengumumkan akan pisah dari Monster Energy Yamaha pada musim depan.

Salah satu yang ditunggu ialah kepastian ke mana selanjutnya Vinales akan berlabuh. Rumors yang terus mengemuka ialah Vinales akan menjadi tandem Aleix Espargaro di tim pabrikan Aprilia.

Negosiasi antara Vinales dan Aprilia disebut sudah berlangsung beberapa waktu lalu. Kabar tersebut menyebar di sela-sela MotoGP Belanda belum lama ini.

Baca juga: Joan Mir Akui Motornya Kurang Kuat untuk Pertahankan Gelar

Meski begitu, Vinales justru dengan tegas mengatakan bahwa kabar yang mengatakan dirinya akan Aprilia itu tidak benar. Setidaknya untuk saat ini pebalap yang di juluki Top Gun itu memastikan tak bernegosiasi dengan tim pabrikan asal Italia tersebut.

“Tidak, itu tidak benar (jawaban Vinales saat ditanyai soal rumor bergabung ke Aprilia),” ucap Vinales, dikutip dari Motorsport, Selasa (29/6/2021).

Maverick Vinales saat latihan bebas pada MotoGP Belanda 2021Dok. Yamahamotogp.com Maverick Vinales saat latihan bebas pada MotoGP Belanda 2021

Vinales mengatakan, untuk saat ini dirinya hanya ingin berlibur sejenak pada musim panas ini dan barulah memikirkan masa depannya.

“Untuk sekarang ini, saya mau pergi liburan musim panas dan kita lihat saja nanti (terkait keputusan ke mana Vinales di MotoGP 2022),” ucap pebalap asal Spanyol tersebut.

Baca juga: Beragam Nama Pebalap Muncul Buat Gantikan Vinales di Yamaha

Jawaban Vinales membuktikan bahwa ia sebenarnya tak menipis ada opsi bagi dirinya kembali satu tim dengan Espargaro pada MotoGP 2022 nanti.

Tidak hanya rumor kepindahannya ke Aprilia, Vinales juga dikaitkan bergabung dengan tim VR46 milik Valentino Rossi yang akan segera tampil di MotoGP 2022. Namun sekali lagi ini baru rumors, kepastiannya masih perlu menunggu waktu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com