Joan Mir Akui Motornya Kurang Kuat untuk Pertahankan Gelar

Kompas.com - 29/06/2021, 09:42 WIB
Bentuk tangki Joan Mir Foto: Motorsport-Total.comBentuk tangki Joan Mir

JAKARTA, KOMPAS.com - Musim ini, Joan Mir tidak sekompetitif musim lalu saat dia berhasil meraih gelar juara dunia MotoGP 2020. Dia menyebutkan memang ada masalah dengan Suzuki GSX-RR.

Mir mengatakan bahwa paket yang digunakan pada motornya kurang kuat untuk bersaing meraih gelar juara dunia MotoGP 2021. Terbukti dari jarangnya dia naik podium.

Baca juga: Johann Zarco Bisa Juara MotoGP Menggunakan Cara Joan Mir di 2020

Berbeda dengan musim lalu, di mana Mir hanya meraih satu kemenangan, tapi beberapa kali berhasil naik podium. Prestasi terbaiknya sejauh ini hanya finis di urutan ketiga.

Joan Mir saat sesi latihan bebas di MotoGP Spanyol 2021. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)PIERRE-PHILIPPE MARCOU Joan Mir saat sesi latihan bebas di MotoGP Spanyol 2021. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

"Dengan paket ini, mungkin tidak cukup untuk bersaing mendapatkan gelar. Jadi, saya harus bekerja keras untuk itu, bekerja pada motor, pada diri sendiri, dan selalu mencoba untuk lebih meningkat," ujar Mir, dikutip dari Motorsport.com, Selasa (29/6/2021).

Untuk paruh kedua musim ini, Suzuki akan mulai mencoba menggunakan ride-height device. Meski demikian, belum tentu alat tersebut langsung dapat memberikan manfaat yang signifikan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Joan Mir Mulai Khawatir Sulit Mempertahankan Gelar Juara Dunia

"Pertama, kami harus mengerjakan alat itu, karena ada banyak trek yang dengan alat ini dapat membuat perbedaan besar untuk start di posisi yang sama dengan yang lain," kata Mir.

Mir menambahkan, dia juga harus mengerjakan detail pada motornya yang selalu membuat perbedaan. Menurutnya, dia dan timnya harus memahami dulu apa yang dibutuhkan agar lebih kuat pada kualifikasi untuk membuat catatan waktu yang bagus.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X