Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dominasi Red Bull Racing di Balap Formula 1

Kompas.com - 29/06/2021, 18:19 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Max Verstappen berhasil memenangkan Grand Prix Styrian pada Minggu (26/6/2021)

Kemenangan tersebut sekaligus mengamankan kemenangan ketiga di Red Bull Ring di depan Lewis Hamilton.

Setelah melewati garis finis 35 detik di depan Hamilton, Max kini memimpin dengan 156 poin, unggul 18 poin dari Hamilton, sementara Sergio mempererat cengkeramannya di urutan ketiga dengan 96 poin.

“Saya sangat senang bisa menang di sini dan melakukannya di Red Bull Ring selalu begitu istimewa. Saya hanya fokus pada balapan saya sendiri, berkonsentrasi untuk mencapai puncak di tempat yang saya inginkan, merawat ban dan itu bekerja dengan baik,” ucap Max.

Baca juga: 3 Penyebab Mesin Mobil Tidak Langsam

Selama tiga balapan terakhir, Red Bull Racing Honda telah menggunakan terobosan baru pelumas mesin yang dikembangkan oleh Mobil 1™ bekerja sama dengan Honda Research & Development dan Red Bull Racing Honda.

Pelumas tersebut dirancang khusus untuk unit Honda yang baru, dan membantu menghasilkan tenaga maksimum tanpa mengorbankan perlindungan atau efisiensi bahan bakar.

“Sudah cukup membuktikan bahwa pengaruh dari teknologi pelumas Mobil 1™ berkontribusi atas kemenangan empat kali berturut-turut tim Red Bull Racing, kami ucapkan selamat untuk Max dan tim, harapannya untuk pertandingan selanjutnya bisa mengulang podium ganda,” ucap Rommy Averdy Saat selaku Mobil Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia.

Red Bull Racing HondaDOK. RED BULL RACING HONDA Red Bull Racing Honda

Rommy juga menyampaikan bahwa pelumas yang digunakan oleh tim Red Bull Racing juga tersedia di pasar Indonesia seperti rangkaian produk pelumas Mobil1™ dan Mobil Super™ yang tersedia di pasar Indonesia.

Tahun ini ExxonMobil Lubricants Indonesia meluncurkan varian terbaru rangkaian produk Mobil Super™ yaitu Mobil Super™ All in One Protection, Mobil Super™ Friction Fighter dan Mobil Super™ Everyday Protection.

Baca juga: Diduga Mengantuk Pemotor Hajar Trotoar Jalan

Rangkaian produk Mobil Super™ ini telah dilengkapi dengan spesifikasi standar industri terkini API SP. Ketiga varian tersebut juga memiliki keunggulan masing-masing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com