Beragam Nama Pebalap Muncul Buat Gantikan Vinales di Yamaha

Kompas.com - 29/06/2021, 08:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa nama langsung mencuat untuk menggantikan posisi Maverick Vinales, setelah resmi mengumumkan akan pisah dari Yamaha mulai musim depan alias 2022.

Mengutip Tuttomotoriweb.it, posisi pebalap di tim pabrikan Yamaha merupakan tempat bergengsi di MotoGP, dengan sejumlah kemenangan dan raihan gelar juara dunia.

Di antara nama-nama tersebut salah satu yang muncul ialah Andrea Dovizioso. Mantan pebalap tim pabrikan Ducati yang saat ini sedang rehat untuk fokus pada balapan motocross.

Baca juga: Berburu Hatchback Tahun 90-an Harga di Bawah Rp 50 Juta

Franco Morbidelli saat sesi latihan bebas pada MotoGP Catalunya 2021. (Photo by Tiziana FABI / AFP)TIZIANA FABI Franco Morbidelli saat sesi latihan bebas pada MotoGP Catalunya 2021. (Photo by Tiziana FABI / AFP)

Sebelumnya pebalap tes Aprilia itu sudah punya pengalaman bersama Yamaha waktu masih di tim satelit Yamaha Tech3 pada musim 2012.

Kemudian nama berikutnya datang dari tim satelit Petronas Yamaha SRT yaitu Franco Morbidelli. Tak sedikit yang menilai bahwa pebalap Italia tersebut merupakan kandidat yang tepat.

Musim lalu Morbidelli berhasil berhasil menjadi runner up. Performanya sangat baik meski memakai motor musim sebelumnya. Morbidelli juga merupakan salah satu jebolan VR46 Academy.

Nama lain yang muncul ialah pebalap WorldSBK Toprak Razgatlioglu. Pebalap asal Turki pernah mengatakan tidak tertarik balapan di kelas premier tapi rupanya banyak yang mendorongnya ke MotoGP.

Tiga pebalap yang finish terdepan saat Race 1 World Superbike (WorldSBK) seri pertama di Sirkuit Philip Island, Australia, Sabtu (29/2/2020). Ketiganya adalah Toprak Razgatlioglu (biru, kiri), Alex Lowes (hijau, tengah) dan Scott Redding (merah, kanan).www.worldsbk.com Tiga pebalap yang finish terdepan saat Race 1 World Superbike (WorldSBK) seri pertama di Sirkuit Philip Island, Australia, Sabtu (29/2/2020). Ketiganya adalah Toprak Razgatlioglu (biru, kiri), Alex Lowes (hijau, tengah) dan Scott Redding (merah, kanan).

Baca juga: Salah Kaprah Bodi Crumple Zone, Padahal Ini Fungsinya

Di sisi lain, Yamaha bisa saja mengabaikan nama-nama hebat tersebut dan justru mengambil rookie dari Moto2. Meski kesempatannya dianggap kecil tapi pebalap muda tetap punya peluang.

Salah satu kandidat yang disebut ialah Marco Bezzecchi yang rumornya juga diincar Aramco VR46 Racing Team musim depan.

Spekulasi lain yang muncul ialah mengambil dari internal (melalui Petronas) yaitu Xavi Vierge dan Jake Dixon. Meski saat ini penampilan keduanya disebut belum cukup meyakinkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.