Damri Sediakan Angkutan untuk Pekerja Migran Indonesia

Kompas.com - 29/06/2021, 16:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Saat pandemi Covid-19, Perusahaan Umum (Perum) Damri sedang fokus memfasilitasi armada untuk antar jemput Pekerja Migran Indonesia (PMI). Dalam hal ini Damri bekerja sama dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia dan Komando Daerah Militer Jayakarta.

Sejak Maret 2021, puluhan ribu PMI yang berasal dari berbagai negara pulang ke Indonesia menggunakan bus Damri yang dijemput dari Bandara Soekarno - Hatta ke Wisma Atlet Pademangan dan 26 hotel untuk menjalankan isolasi sebelum kembali beraktivitas.

Damri menyiapkan 30 armada bus yang beroperasi 24 jam untuk mengantar para PMI. Protokol kesehatan pada armada juga sangat diperhatikan, mengingat Covid-19 yang masih menjadi pandemi di berbagai negara.

Baca juga: Salah Kaprah Fungsi Tuas Spion Tengah di Mobil, Ternyata Ini Manfaatnya

Pekerja migran Indonesia yang diantar jemput dengan bus DamriDOK. DAMRI Pekerja migran Indonesia yang diantar jemput dengan bus Damri

Protokol tersebut di antaranya adalah penyemprotan disinfektan ke seluruh bagian bus sebelum dan sesudah mengantarkan para pekerja migran, menyediakan hand sanitizer. Serta pramudi yang bertugas menggunakan APD dan masker.

Selain itu, juga diterapkan physical distancing di dalam bus. Sehingga dapat dipastikan bahwa seluruh armada yang digunakan sesuai standar operasional prosedur (SOP) dengan mengedepankan 4 K yaitu Keselamatan, Keamanan, Kenyamanan dan Kesehatan Penumpang dan Pramudi.

Baca juga: Wuling Pangkas Harga Confero, Lebih Murah dari Toyota Calya

Damri bertekad untuk terus memberikan kemudahan akses khususnya bagi seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) dalam menjalankan tugas, baik ketika merantau maupun kembali ke Tanah Air.

Seluruh manajemen dan keluarga besar Damri selalu mendoakan agar badai pendemi ini cepat berlalu dari dunia, khususnya Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.