Dapat Diskon PPnBM, Xpander Ultimate Paling Banyak Dibeli Konsumen

Kompas.com - 29/06/2021, 11:51 WIB
Mitsubishi Xpander Black Edition. (Dok. MMKSI) Mitsubishi Xpander Black Edition.

JAKARTA, KOMPAS.comMitsubishi Xpander merupakan model yang mendapatkan insentif PPnBM dari pemerintah. Berkat diskon tersebut, otomatis harga jualnya mengalami penyusutan sesuai dengan aturan yang ditetapkan.

 

Budi Dharmawan Daulay, Group Head of Regional Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menjelaskan, bahwa hampir semua varian Xpander maupun Xpander Cross mencetak peningkatan permintan. Namun, permintaan tertinggi dicetak Xpander Ultimate dan Xpander Cross tertinggi.

“Dengan adanya insentif PPnBM, kenaikan permintaan Xpander hingga 100 persen tidak hanya terjadi di Jabodetabek, melainkan juga di beberapa daerah. Kami harap konsumen ada minat memanfaatkan fasilitas ini,” ujar Daulay di Jakarta belum lama ini.

Baca juga: Kupas Fitur Cruise Control di Mitsubishi Xpander Ultimate

Daulay menurutkan, ada beberapa alasan kenapa Xpander Ultimate dicari konsumen di era PPnBM. LMPV ini dibekali banyak fitur yang tentunya menguntungkan buat konsumen.

Fitur yang dimiliki Xpander Ultimate, yakni seperti head unit touch screen berukurn 6,2 inci, yang sudah bisa mengakses berbagai fitur multimedia, seperti Bluetooth dan AUX-in.

Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition 2021KOMPAS.COM/STANLY RAVEL Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition 2021

 

Selain itu Mitsubishi Xpander Ultimate juga sudah dilengkapi juga dengan DVD & CD Player, USB port, dan NFC (near field communication) yang bisa menghubungkan smartphone dengan head unit.

Selanjutnya, fitur keamanan mobil ini meliputi brake assist (BA), hill start assist (HSA), dan active stability control, anti-lock braking system (ABS), electronic brake force distribution (EBS), dan dual air bag.

Tampilan mobil ini juga atraktif, dengan velg 16 inci, lebih besar dari tipe lain 15 inci, jarak tanah lebih tinggi 0,5 milimeter (mm), lampu belakang LED, dan rumahan spion krom.

Berdasarkan data yang dirilis MMKSI, pada Mei 2021, Mitsubishi mencetak penjualan 7.516 unit dengan pangsa pasar 12,6 persen.

Seiring dengan itu, terjadi peningkatan penjualan sebesar 37 persen selama periode program insentif PPnBM 0 persen (Maret–Mei 2021) dibandingkan tanpa program insentif (Desember 2020–Februari 2021).

Segmen kendaraan penumpang, MMKSI mencatat penjualan 5.195 unit, sedangkan kendaraan niaga ringan 2.321 unit pada bulan lalu. Mitsubishi Xpander, termasuk Xpander Cross, mendominasi penjualan MMKSI dengan kontribusi 49,6 persen, diikuti L300 22,6 persen, dan Pajero Sport 18,9 persen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.