DFSK Kasih Sinyal Bermain di Segmen MPV Pasar Indonesia

Kompas.com - 21/06/2021, 13:31 WIB
DFSK Glory 360 http://www.dongfeng-global.com/DFSK Glory 360

BALI, KOMPAS.com - Tak bisa dipungkiri, meski pasar sport utility vehicle (SUV) sedang tumbuh seiring dengan tren global, namun untuk Indonesia, mobil bergenre multi purpose vehicle (MPV) masih menjadi idola dengan pasar yang cukup gemuk.

Karena itu, banyak agen pemegang merek (APM) yang sampai saat ini masih mengandalkan penjualan utama dari segmen tersebut. Kondisi ini pula yang membuat DFSK akhirnya mengakui tertarik untuk meramaikan pasar MPV di Tanah Air.

"Kalau ditanya tertarik, jawabannya tertarik. Tapi soal itu nanti akan kita umumkan tidak sekarang, tahun depan lah," ujar Cing Hok, Sales & Marketing Director PT Sokonindo Automobile, kepada media di Bali, Minggu (20/6/2021).

Baca juga: Bukan Dongeng, Pabrik Baterai Mobil Listrik LG Dibangun di Indonesia Juli 2021

Terkait bocoran lebih lanjut mengenai jenis dan segmen MPV seperti apa yang akan dikelurkan DFSK ketika benar-benar meramaikan segmen tersebut, Cing Hok masih menutup rapat keran informasinya.

DFM M5http://www.dongfeng-global.com/ DFM M5

Namun demikian, sejumlah rencana dan langkah-langkah untuk terjun ke pasar MPV di Tanah Air, diakui sudah mulai dilakukan oleh DFSK.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Masih rahasia sekali, soal itu (sejumlah langkah persiapan ke MPV) iya," kata Cing Hok.

Walau secara produk untuk Indonesia tak memiliki pasukan MPV, namun di negara asalnya, DFSK punya Glory 360 dan Glory 330. Keduanya bermain di segmen MPV tujuh penumpang, sama seperti Avanza, Xpander, Ertiga, dan sebagainya.

Baca juga: Bawa Beban 1 Ton, Seberapa Irit DFSK Super Cab Menjelajah Bali

DFSK Glory 560 saat dijajal di kawasan Lido, SukabumiDFSk DFSK Glory 560 saat dijajal di kawasan Lido, Sukabumi

Bahkan, untuk DFSK Glory 360, sempat beberapa kali tertangkap kamera sedang berkeliaran di jalan raya wilayah Jabodetabek. Hal ini tentu bisa menjadi indikasi DFSK memang sedang mematangkan rencana turun ke segmen MPV.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.