Balapan Mobil, Rencana Valentino Rossi Usai Pensiun dari MotoGP

Kompas.com - 21/06/2021, 13:21 WIB
Rossi dan tim Monster VR46 Kessel finis keempat di Gulf 12 Hours Instagram @vr47ridersacademyofficialRossi dan tim Monster VR46 Kessel finis keempat di Gulf 12 Hours
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Legenda MotoGP, Valentino Rossi mengatakan dia mungkin akan pindah ke balapan mobil begitu pensiun dari MotoGP, dan mengincar kejuaraan balap mobil GT3.

“Seperti yang selalu saya katakan, ketika saya selesai dengan MotoGP, saya ingin balapan dengan mobil-mobil itu,” kata Rossi mengutip Autosport.com, Senin (21/6/2021).

Rossi memang dikenal pecinta segala jenis balapan, tarmasuk balapan mobil. Rossi sendiri sudah beberpa kali balapan GT3 menggunakan Ferarri.

Baca juga: Bagaimana jika Tombol Pengunci Tuas Transmisi Matik Rusak?

Valentino Rossi saat balapan pada MotoGP Italia 2021. (Photo by Tiziana FABI / AFP)TIZIANA FABI Valentino Rossi saat balapan pada MotoGP Italia 2021. (Photo by Tiziana FABI / AFP)

“Saya memiliki pengalaman balapan GT3, yang merupakan kategori menarik karena banyak pabrikan mobil yang berbeda, mulai dari Ferrari hingga Porsche, dari Bentley hingga Aston Martin," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rossi telah beberapa kali tampil di GT3. Juara Dunia 9 kali itu pernah balapan dua kali di Blancpain Endurance Series 2012 untuk tim Kessel Racing di Monza dan Nurburgring.

Pada 2019 Rossi menang di kelas Pro-Am dan juara ketiga secara keseluruhan di Gulf 12 Hours di Abu Dhabi. Dia bertandem dengan adiknya Luca Marini dan tangan kanannya Uccio Salucci.

Valentino Rossi Valentino Rossi

Rossi juga mengikuti balapan ketahanan Bahrain 12 Hours pada Januari 2021 dengan tim yang sama, dan meraih podium ketiga.

“Jadi, saya pikir saya akan balapan dengan mobil jenis itu ketika saya berhenti balapan di MotoGP. Tapi jujur saya tidak tahu di kejuaraan mana," katanya.

Baca juga: PO SAN Punya Trayek Terjauh di Indonesia dengan Bus Tronton

“Ada perbedaan antara kejuaraan balap ketahanan, ada 24 jam, banyak balapan. Tapi saya berharap bisa balapan di sana,” katanya.

Rossi juga pecinta reli. Dia pernah ikut dua seri Kejuaraan Reli Dunia, tersingkir dari Rally GB pada 2002, dan finis ke-11 di Reli Selandia Baru pada 2006 menggunakan Subaru Impreza.

Rossi dan tim Monster VR46 Kessel finis keempat di Gulf 12 HoursInstagram @vr46ridersacademyofficial Rossi dan tim Monster VR46 Kessel finis keempat di Gulf 12 Hours

Di ajang reli catatannya bahkan cukup bagus, The Doctor merupakan pemenang tujuh kali Reli Monza. Di sisi lain dia juga pernah menjajal mobil Formula 1 punya Ferrari dan Mercedes.

“Saya melakukan beberapa pengalaman dengan reli karena saya seorang fanatik reli," katanya.

“Saya juga melakukan balapan kejuaraan dunia, tetapi bagi saya reli pada akhirnya sulit karena sangat menuntut dan saya ingin balapan di sirkuit karena saya lebih menyukainya," katanya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X