Pemesanan Dibuka, Ferrari Portofino M Sapa Konsumen Indonesia

Kompas.com - 04/06/2021, 08:42 WIB
Ferrari Portofino M KOMPAS.com/DIO DANANJAYAFerrari Portofino M

JAKARTA, KOMPAS.com – Sebagai distributor resmi Ferrari di Indonesia, PT Eurokars Prima Utama meluncurkan Ferrari Portofino M buat konsumen Tanah Air. Portofino M melengkapi varian entry level yang sebelumnya telah diisi Ferrari Roma.

Nini Chiandra, General Manager PT Eurokars Prima Utama, mengatakan, pemesanan Portofino M mulai dibuka pada Kamis, 3 Juni 2021.

“Tanggapan konsumen Indonesia sejauh ini sangat positif. Kuota untuk Indonesia juga sudah bisa dipastikan dengan jumlah terbatas,” ujar Nini, saat ditemui di Jakarta (3/6/2021).

Baca juga: Polda Metro Jaya Mau Ganjil Genap Mulai Diberlakukan Lagi

Ferrari Portofino MKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Ferrari Portofino M

Nini juga menjelaskan, Portofino M merupakan Portofino Modificata atau versi modifikasi dari model yang sudah pernah hadir sebelumnya.

Ada sejumlah ubahan yang dilakukan pada eksterior, interior, hingga mesinnya. Dari luar, ubahan terlihat pada bumper depan baru dengan penambahan side airflow, grill baru, dan juga pelek baru berukuran 20 inci.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun paling menarik adanya fitur canggih berupa advanced driver-assistance systems (ADAS), yang bakal berguna saat dibawa berkendara sehari-hari.

Baca juga: Land Cruiser Terbaru Meluncur 9 Juni Mendatang, Apa yang Berubah?

Ferrari Portofino MKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Ferrari Portofino M

Dalam sistem ini terdapat sejumlah fitur mutakhir yang umumnya terdapat di mobil-mobil mewah.

Mulai dari adaptive cruise control with stop & go untuk mengemudi di jalanan macet, blind spot monitoring, lane departure warning, automatic high beam, hingga tampilan sekeliling secara 3 dimensi.

Bicara soal mesin, model Gran Tourer spider (atap terbuka) dengan konsep interior 2+ ini dibekali mesin 3.855 cc berkonfigurasi V8 turbo, dengan tenaga 620 cv atau setara 611 tk dan torsi 761 Nm.

Baca juga: MotoGP Terlalu Kencang, Marc Marquez Sebut Kecepatan Harus Ada Batasan

Mesin Ferrari Portofino MKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Mesin Ferrari Portofino M

Tenaga dari dapur pacu tersebut meningkat sekitar 20 cv atau sekitar 19,7 tk, serta mesin ini juga dinobatkan sebagai International Engine of the Year empat tahun berturut-turut (2016-2019).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.