[POPULER OTOMOTIF] Cara Pengemudi Bus Mengetahui bila Ada Copet di Kabin | Syarat Polda Metro Bila Ganjil Genap Berlaku Lagi

Kompas.com - 04/06/2021, 06:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Aksi pencopet di bus antarkota antarprovinsi (AKAP) tidak ditampik bisa saja terjadi meski saat ini sistem yang diterapkan sudah jauh lebih modern.

Lalu, bagaimana ciri-ciri copet yang masuk ke kabin atau ikut naik bus AKAP?

Seorang pengemudi bus AKAP PO Raya, Hariyandi mengatakan, biasanya seorang petugas akan mengingatkan pengemudi lebih dahulu bila pencopet ingin masuk ke kabin karena mengetahui duluan.

Sementara itu, artikel mengenai rencana pemberlakuan kembali aturan ganjil genap di DKI Jakarta ramai dikunjungi. Sebab, bila melihat kondisinya kini Indonesia masih dibayangi pandemi Covid-19.

Bila memang perlu diberlakukan, ada beberapa aspek yang harus disesuaikan dan dipersiapkan dahulu sebagaimana dikatakan oleh Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo.

Berikut 5 artikel terpopuler di Kompas Otomotif pada Kamis, 3 Juni 2021:

1. Innova Bentrok dengan Mobil Polisi Saat Lawan Arah, jadi Jalan Mundur

Innova dipaksa jalan mundur karena lawan arahinstagram.com/dashcamindonesia Innova dipaksa jalan mundur karena lawan arah

Satu rekaman yang memperlihatkan Innova melawan arah tengah viral di media sosial setelah diunggah oleh akun instagram Dashcam Indonesia, Rabu (2/6/2021).

Dalam rekaman tersebut, terlihat mobil tersebut dipaksa mundur lantaran melakukan aksi lawan arah ketika jalurnya tengah macet. Apes, sang mobil justru harus berhadapan dengan mobil polisi dari jalur berlawanan.

Seorang yang merekam video tersebut juga terlihat kesal, karena mobil Innova itu memaksa mundur ke arah mobilnya hingga pengemudi memberi klakson beberapa kali.

Baca juga: Innova Bentrok dengan Mobil Polisi Saat Lawan Arah, Jadi Jalan Mundur

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.