Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pramac Ducati Pertahankan Johann Zarco dan Jorge Martin

Kompas.com - 04/06/2021, 07:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Pramac Ducati memutuskan untuk mempertahankan kedua ridernya yakni Johann Zarco dan Jorge Martin untuk musim MotoGP 2022.

Menurut Ducati, dalam 6 seri yang sudah dijalani kedua pebalap tersebut tampil cukup baik.

Hal ini dibuktikan dengan tiga podium yang diraih oleh Johann Zarco dari enam seri yang sudah berlangsung. Pebalap berusia 30 tahun itu kini berhasil menempati posisi kedua klasemen sementara MotoGP 2021 dengan raihan 81 poin.

Baca juga: KTM Orbitkan Remy Gardner ke MotoGP Musim 2022

Sementara itu Jorge Martin mampu memberikan perfoma yang cukup baik dengan meraih podium ketiga di MotoGP Doha sebelum dirinya kecelakaan di MotoGP Portugal.

Perpanjangan kontrak tersebut diumumkan langsung oleh Direktur olahraga Pramac Ducati Paulo Ciabatti pada Kamis (3/6/2021).

Johann Zarco saat balapan di MotoGP Qatar pada MotoGP 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)KARIM JAAFAR Johann Zarco saat balapan di MotoGP Qatar pada MotoGP 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)

“Johann dan Jorge sudah menyatu dengan baik di tim Pramac Racing pada tahun ini. Untuk musim ini, bersama dengan Paolo Campinoti dan Francesco Guidotti, kami sudah memutuskan untuk bersama dengan mereka sampai 2022,” ucap Ciabatti dikutip dari MotoGP, Kamis (3/5/2021)

Sementara itu pemilik tim Pramac Racing Paolo Campionoti mengaku cukup puas dengan perfoma yang dihasilkan oleh kedua rider tersebut.

Baca juga: MotoGP Terlalu Kencang, Marc Marquez Sebut Kecepatan Harus Ada Batasan

“Kami sangat dengan perfoma yang dihasilkan oleh Johann dan Jorge. Baik Ducati dan kami sangat percaya pada kemampuan mereka. Kami percaya akan mencapai hasil yang sangat baik,” kata Campionoti.

Untuk diketahui saat ini Zarco menjadi pebalap terbaik di Ducati, ia berhasil unggul dua poin dari rider tim pabrikan Ducati Francesco Bagnaia. Sementara, Jorge Martin berada di posisi 17 klasemen sementara MotoGP 2021 dengan raihan 17 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com