Pramac Ducati Pertahankan Johann Zarco dan Jorge Martin

Kompas.com - 04/06/2021, 07:42 WIB
Pramac Racing's French rider Johann Zarco (L) and Pramac Racing's Spanish rider Jorge Martin celebrate their podium positions after the Moto GP Grand Prix of Doha at the Losail International Circuit, in the city of Lusail on April 4, 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP) KARIM JAAFARPramac Racing's French rider Johann Zarco (L) and Pramac Racing's Spanish rider Jorge Martin celebrate their podium positions after the Moto GP Grand Prix of Doha at the Losail International Circuit, in the city of Lusail on April 4, 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)


JAKARTA, KOMPAS.com - Pramac Ducati memutuskan untuk mempertahankan kedua ridernya yakni Johann Zarco dan Jorge Martin untuk musim MotoGP 2022.

Menurut Ducati, dalam 6 seri yang sudah dijalani kedua pebalap tersebut tampil cukup baik.

Hal ini dibuktikan dengan tiga podium yang diraih oleh Johann Zarco dari enam seri yang sudah berlangsung. Pebalap berusia 30 tahun itu kini berhasil menempati posisi kedua klasemen sementara MotoGP 2021 dengan raihan 81 poin.

Baca juga: KTM Orbitkan Remy Gardner ke MotoGP Musim 2022

Sementara itu Jorge Martin mampu memberikan perfoma yang cukup baik dengan meraih podium ketiga di MotoGP Doha sebelum dirinya kecelakaan di MotoGP Portugal.

Perpanjangan kontrak tersebut diumumkan langsung oleh Direktur olahraga Pramac Ducati Paulo Ciabatti pada Kamis (3/6/2021).

Johann Zarco saat balapan di MotoGP Qatar pada MotoGP 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)KARIM JAAFAR Johann Zarco saat balapan di MotoGP Qatar pada MotoGP 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Johann dan Jorge sudah menyatu dengan baik di tim Pramac Racing pada tahun ini. Untuk musim ini, bersama dengan Paolo Campinoti dan Francesco Guidotti, kami sudah memutuskan untuk bersama dengan mereka sampai 2022,” ucap Ciabatti dikutip dari MotoGP, Kamis (3/5/2021)

Sementara itu pemilik tim Pramac Racing Paolo Campionoti mengaku cukup puas dengan perfoma yang dihasilkan oleh kedua rider tersebut.

Baca juga: MotoGP Terlalu Kencang, Marc Marquez Sebut Kecepatan Harus Ada Batasan

“Kami sangat dengan perfoma yang dihasilkan oleh Johann dan Jorge. Baik Ducati dan kami sangat percaya pada kemampuan mereka. Kami percaya akan mencapai hasil yang sangat baik,” kata Campionoti.

Untuk diketahui saat ini Zarco menjadi pebalap terbaik di Ducati, ia berhasil unggul dua poin dari rider tim pabrikan Ducati Francesco Bagnaia. Sementara, Jorge Martin berada di posisi 17 klasemen sementara MotoGP 2021 dengan raihan 17 poin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.