Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ferrari Tunjuk Importir dan Distributor Baru di Indonesia

Kompas.com - 15/03/2021, 18:16 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Eurokars Prima Utama memulai tahap baru sebagai importir dan distributor eksklusif mobil Ferrari di Indonesia. Bersamaan dengan momentum tersebut, mereka mengenalkan SF90 Stradale dan Ferrari Roma.

Kedua mobil ini disebut-sebut telah dinantikan para penggemarnya di Indonesia. SF90 Stradale dan Ferrari Roma menampilkan dua karakter berbeda namun disatukan dalam semangat DNA Ferrari yang menampilkan kemewahan serta kecepatan.

SF90 Stradale merupakan Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV) pertama dari Ferrari. Di balik kap mesin terdapat unit V8 twin-turbo 4.000 cc bertenaga 1.000 cv atau setara 986 tk.

Baca juga: Temuan Baru KNKT Soal Kecelakaan Bus di Sumedang, Rem Overheat

Ilustrasi Diler Ferrari yang dikelola Eurokars Prima UtamaDok. Eurokars Prima Utama Ilustrasi Diler Ferrari yang dikelola Eurokars Prima Utama

Mobil ini dibekali powertrain hybrid dengan sistem penggerak 4WD yang sanggup melakukan sprint dari 0 hingga 100 kpj dalam waktu 2,5 detik.

Sementara itu, Ferrari Roma mengusung mesin turbo V8 berkapasitas 3.900 cc yang bertenaga 620 cv atau setara 611 tk.

Mesin ini dikombinasikan dengan transmisi 8-percepatan dual clutch terbaru, yang menjadikan Roma sebagai mobil dengan mid-front-engined V8 paling bertenaga dalam sejarah Ferrari.

Baca juga: Kondisi Pajero Sport di Pasar Mobkas, Harga Lebih Bertahan dari Kompetitor

Ferrari SF90 Stradale PHEVEurokars Prima Utama Ferrari SF90 Stradale PHEV

Dieter Knechtel, Presiden Ferrari Far East & Middle East, mengatakan, pihaknya menyambut gembira penunjukan PT Eurokars Prima Utama sebagai importir dan distributor eksklusif mobil Ferrari di Indonesia.

“Indonesia adalah pasar yang penting bagi Ferrari dan kami senang telah menemukan partner lokal yang kuat dan sangat memahami eksklusivitas dan nilai merek yang kami wakili,” ujar Knechtel, dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com (15/3/2021).

Knechtel juga mengatakan, pihaknya sangat bergembira bisa bekerja sama dengan Karsono Kwee dan Prijono Sugiarto yang menjadi dalang di balik lahirnya PT Eurokars Prima Utama.

Baca juga: Harga Xpander Bekas Setelah Ada Diskon PPnBM untuk Mobil Baru

Ilustrasi Ferrari RomaDok. Eurokars Prima Utama Ilustrasi Ferrari Roma

“Keahlian dan pengalaman mereka bersama di industri otomotif akan sangat berharga dalam mengembangkan merek dan bisnis Ferrari di masa depan,” kata dia.

Sementara itu, Executive Chairman Eurokars Group Karsono Kwee, mengatakan, momentum penunjukan ini merupakan sesuatu yang sangat berarti bagi pihaknya.

“Saya siap untuk menyambut para klien Indonesia di showroom kami yang telah dilengkapi dengan desain identitas korporat terbaru dari Ferrari,” ucap Kwee, dalam kesempatan yang sama.

“Dan memberikan kesempatan untuk para klien bertemu dengan kedua model baru di atas secara langsung,” tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com