KTM Orbitkan Remy Gardner ke MotoGP Musim 2022

Kompas.com - 03/06/2021, 11:42 WIB
Remy Gardner resmi akan masuk ke MotoGP mulai musim 2022 bersama Tech 3 Dok. @tech3racingRemy Gardner resmi akan masuk ke MotoGP mulai musim 2022 bersama Tech 3

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, KTM sempat menyebutkan bahwa pihaknya lebih fokus pada pengembangan pebalap muda. Untuk musim 2022, tim pabrikan Austria ini juga akan diperkuat oleh pebalap muda yang baru.

Pebalap tersebut adalah Remy Gardner yang saat ini sedang memimpin klasemen sementara Moto2 2021. Gardner resmi akan masuk ke tim satelit Tech 3 mulai musim depan.

Baca juga: Resmi, Brad Binder Perpanjang Kontrak dengan KTM hingga 2024

"Saya sangat senang KTM memberikan kesempatan ini. Ini adalah mimpi yang jadi kenyataan bagi saya dan apa yang saya sudah kerjakan hingga titik ini," ujar Gardner, dikutip dari Motorsport.com, Kamis (3/6/2021).

Remy Gardner resmi akan masuk ke MotoGP mulai musim 2022 bersama Tech 3Dok. @tech3racing Remy Gardner resmi akan masuk ke MotoGP mulai musim 2022 bersama Tech 3

Gardner merupakan salah satu dari sekian banyak pebalap KTM di Moto2 yang berhasil naik ke MotoGP. Sebelumnya, sudah ada Miguel Oliveira dan Brad Binder.

"Merupakan kesenangan yang nyata bagi kami membawa Remy ke MotoGP musim depan, karena kami tahu tentang kecepatan dan kemampuannya di Moto2 dan dia sudah mengonfirmasi potensi tersebut," kata Pit Beirer, Direktur Motorsport KTM.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Hasil Moto2 GP Italia; Duo KTM Sengit, Mas Bo Finish ke 15

Beirer menambahkan, pihaknya sekali lagi telah menunjukkan bahwa KTM GP Academy dapat memberikan kesempatan yang tepat untuk para pebalap yang ingin mengikuti jalannya.

Dengan Gardner masuk ke Tech 3 mulai musim 2022, maka antara Iker Lecuona atau Danilo Petrucci yang akan kehilangan tempatnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.