Kompas.com - 09/05/2021, 15:21 WIB
Motrac Unicorn Foto: MotorbeamMotrac Unicorn
|

BEIJING, KOMPAS.com - Pabrikan sepeda motor asal China kembali meniru desain merek lain. Kali ini sang plagiat ialah Motrac Unicorn dan korbannya MV Agusta Superveloce 800.

Mengutip Motorbeam, dapat dilihat sosok Motrac Unicorn ini memang menyerupai Superveloce 800. Mulai dari lampu depan hingga ke bagian buritan terlihat mirip.

Baca juga: Ini 31 Titik Pos Penyekatan Mudik di Jabodetabek

Meski demikian tetap ada perbedaan antara Motrac Unicorn dan Superveloce 800. Sebab bagaimana pun tidak ada produk yang bakal sama persis.

Motrac UnicornFoto: Motorbeam Motrac Unicorn

Bentuk lampu depan bisa dikatakan sangat mirip. Kendati demikian lekukan fairing samping cukup berbeda, Tarikan garis Motrac Unicorn lebih sederhana.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Perbedaan lainnya ialah bentuk sasis. Superveloce 800 yang tak lain motor Italia punya ciri khas rangka trelis yang rumit. Adapun Motrac Unicorn cukup simpel.

Kemudian lubang knalpotnya juga berbeda. Kalau Superveloce 800 ada tiga berjejer, maka Motrac Unicorn cuma dua karena mesinnya juga lebih kecil.

Baca juga: Gejala Kaki-kaki Mobil Mulai Rusak, Sudah Minta Diurut

Motrac UnicornFoto: Motorbeam Motrac Unicorn

Motrac Unicorn mengusung jantung 800cc yang dapat menghasilkan tenaga 61 PS pada 7.500 Rpm dan torsi 70 Nm pada 5.000 Rpm.

Cukup jauh jika disandingkan dengan Superveloce 800 yang dibekali mesin 798cc 3-silinder yang menghasilkan 147 tk dan 88 Nm.

Kaki-kaki Motrac Unicorn pelek 17 inci depan belakang dibalut ban 140 depan dan 200 belakang. Rem depan cakram kembar 320 mm dan belakang cakram tunggal 300 mm.



Sumber motorbeam
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X