Kompas.com - 09/05/2021, 14:41 WIB
Tabrakan motor di pertigaan Foto: tangkapan layar Tabrakan motor di pertigaan
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Video memperlihatkan kecelakaan terjadi antara dua sepeda motor di pertigaan. Salah satu motor menabrak motor saat sedang melaju dari arah berlawanan.

Dalam video yang diunggah akun Dash Cam Owners Indonesia, motor yang akan menyeberang tampak tidak sabar. Sampai akhirnya menabrak motor yang sedang jalan.

Baca juga: Ini 31 Titik Pos Penyekatan Mudik di Jabodetabek

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Dash Cam Owners Indonesia (@dashcam_owners_indonesia)

 

Head of Safety Riding Wahana, Agus Sani, mengatakan, meski terkesan remeh tak sedikit pengendara motor yang kurang awas saat akan belok sehingga meningkatkan risiko kecelakaan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun dalam kasus ini pengendara yang akan menyeberang tidak sabar menunggu jalan kosong sehingga aman dimasuki.

“Harus sabar ketika berkendara karena keselamatan yang utama. Jangan memaksakan agar tidak terjadi tabrakan atau menyerempet dengan kendaraan lain,” kata Agus kepada Kompas.com, belum lama ini.

Baca juga: Gejala Kaki-kaki Mobil Mulai Rusak, Sudah Minta Diurut

Polisi datangi lokasi terjadinya kecelakaan di pertigaan Arundina, Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu (29/8/2020)KOMPAS.COM/WALDA MARISON Polisi datangi lokasi terjadinya kecelakaan di pertigaan Arundina, Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu (29/8/2020)

Selain itu jika ingin belok, baik di pertigaan, perempatan atau yang lainnya, kata Agus, jangan lupa untuk melihat spion, menoleh dan mengecek kondisi belakang.

Perilaku ini bukan hal yang bisa disepelekan. Sebab banyak orang yang langsung belok sehingga menggunting jalur orang lain.

“Jika ingin belok, pertama yaitu menyalakan lampu sein ke arah yang dituju. Perhatikan kendaraan di sekitar melalui spion, kemudian menoleh untuk cek blind spot,” katanya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X