Deretan Mobil Bekas yang Harganya Stabil di Tengah Pandemi

Kompas.com - 01/05/2021, 14:22 WIB
Mobil bekas di WTC Mangga Dua KOMPAS.com/Aprida Mega NandaMobil bekas di WTC Mangga Dua

JAKARTA, KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 telah berdampak cukup besar bagi segala aspek, tidak terkecuali bagi penjual mobil bekas.

Harga mobil bekas dinilai turun drastis pada awal-awal pandemi virus Corona. Meski begitu, ada beberapa jenis mobil yang harganya tidak berubah meski pasar sedang terkapar.

Joni Gunawan salah satu pebisnis mobil bekas di WTC Mangga Dua mengatakan, mobil-mobil yang anti turun harganya adalah mobil yang modelnya fast moving.

Baca juga: 3 Mei 2021 Honda Luncurkan Mobil Baru, Mobilio, BR-V, atau WR-V?

“Rata-rata mobil yang modelnya fast moving itu yang harganya stabil. Seperti Honda CR-V, Toyota Avanza, Toyota Fortuner, dan Mitsubishi Pajero,” ujar Joni saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (1/4/2021).

Bursa mobil bekas di Mall Blok M Lt. Basement, Jakarta SelatanKompas.com/Dio Bursa mobil bekas di Mall Blok M Lt. Basement, Jakarta Selatan

“Untuk mobil-mobil tersebut dari tahun tua sampai baru pasti laku. Presentase penurunan harganya juga tidak terlalu signifikan hanya 10 persen,” lanjut Joni.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hal serupa juga diungkapkan oleh Andi dari diler mobil bekas Jordy Motor MGK Kemayoran. Menurut Andi, Honda CR-V jadi mobil yang harganya paling stabil di pasar mobil bekas.

“Nyamannya dapat, dan taksi online juga tidak ada yang pakai,” kata Andi.

Baca juga: Wanita Harus Paham Soal Pengetahuan Dasar Otomotif

Andi mengaku, untuk mobil CR-V yang paling banyak di cari adalah keluaran tahun 2013 - 2014. Biasanya tidak sampai seminggu di showroom, mobil tersebut langsung lenyap di boyong konsumen.

“Paling di cari CR-V. Pemintanya banyak, tapi unitnya hanya sedikit,” ucapnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X