Cara Honda Tingkatkan Kemampuan Pengendara Perempuan

Kompas.com - 29/04/2021, 18:42 WIB
AHM berbagi tips berkendara aman dan tetap stylish untuk perempuan Foto: AHMAHM berbagi tips berkendara aman dan tetap stylish untuk perempuan
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Dewasa ini pengendara sepeda motor perempuan terus bertambah. Karena itu pelatihan dan edukasi megenai keselamatan di jalan perlu digalakkan.

PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar talkshow keselamatan berkendara virtual. Instruktur yang memberi pelajaran pun dari perempuan dari Safety Riding Honda.

Kegiatan ini diikuti 661 anak muda dari sekolah SMK Mitra Industri MM2100 dan Universitas Indonesia.

Baca juga: Ini Alasan Pemilik Kendaraan Wajib Matikan Mesin Saat Isi Bensin

AHM berbagi tips berkendara aman dan tetap stylish untuk perempuanFoto: AHM AHM berbagi tips berkendara aman dan tetap stylish untuk perempuan

Para peserta tidak hanya dibekali tentang cara berkendara yang baik dan benar. Tapi juga pemilihan pakaian dan perlengkapan berkendara yang aman tapi tetap keren.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu juga diajarkan soal kondisi fisik maupun emosional, postur berkendara, cara membawa barang yang aman, hingga penggunaan helm bagi para pengguna hijab.

Deputi GM Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan, diharapkan kegiatan edukasi ini dapat membuat perempuan dapat beraktivitas dengan aman dan nyaman

Adapun penyampaian edukasi melalui instruktur perempuan diharapkan dapat memberikan pendekatan yang berbeda dan lebih efektif dalam memberikan edukasi safety riding.

Baca juga: Hyundai Kona N Resmi Meluncur, Crossover dengan Mesin Turbo

Safety Riding Lab Foto: AHM Safety Riding Lab

“Jumlah pengendara perempuan mengalami peningkatan setiap tahunnya. Untuk itu, diperlukan edukasi keselamatan berkendara yang tepat sehingga bersama-sama dapat mewujudkan keselamatan dan kenyamanan di jalan raya bagi semua orang,” ujar Andy dalam rilis resmi, Kamis (29/4/2021).

Saat ini, Safety Riding Honda punya 143 orang instruktur di seluruh jaringan main dealer Honda, termasuk di antaranya adalah 22 orang instruktur perempuan.

Semuanya telah dibekali berbagai materi untuk mendukung kompetensi tersebut, baik secara teknik dan perlengkapan berkendara maupun kondisi berkendara yang perlu dilakukan.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.