Tim Valentino Rossi di MotoGP Disponsori Sultan Arab Saudi

Kompas.com - 29/04/2021, 16:21 WIB
Aramco Racing Team VR46 Dok. GPone.comAramco Racing Team VR46

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Valentino Rossi akan semakin kuat untuk musim 2022, khususnya dari segi finansial. Tim ini resmi disponsori perusahaan asal Arab Saudi dan akan berganti nama.

Untuk musim 2022, Sky VR46 akan berganti menjadi Aramco Racing Team VR46. Tim ini akan memiliki sponsor utama Saudi Aramco.

Baca juga: Disponsori Arab Saudi, Sky VR46 Bisa Bertahan dengan Ducati

Proyek ini merupakan kelanjutan dari kolaborasi VR46 dengan Tanal Entertainment Sport & Media, perusahaan milik Pangeran Abdulaziz bin Abdullah Al Saud.

Aramco Racing Team VR46Dok. GPone.com Aramco Racing Team VR46

"Tanal Entertainment Sport & Media, perusahaan induk dari Pangeran Abdulaziz bin Abdullah Al Saud, dengan senang hati mengumumkan perjanjian strategis penting dengan VR46, perusahaan Valentino Rossi, untuk masa depan MotoGP," ujar pernyataan resmi dari Saudi Aramco, dikutip dari GPone.com, Kamis (29/4/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Di 2022, VR46 Team akan debut di kelas MotoGP bersama Tanal Entertainment Sport & Media dengan Saudi Aramco, sebagai sponsor utama yang baru untuk 2022-2026: Aramco Racing Team VR46 juga akan didukung oleh sponsor penting lainnya," lanjut pernyataan resmi tersebut.

Baca juga: Tim Sky VR46 Punya Waktu Sampai Juni buat Cari Pabrikan

Tak hanya mengeluarkan pernyataan resmi, desain livery dan baju balap pun juga sudah dibuat. Sekarang ini, tinggal menunggu pabrikan mana yang akan diajak kerja sama untuk musim 2022.

Hingga saat ini, kemungkinannya hanya ada tiga pilihan, yakni Aprilia, Suzuki, dan Ducati.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X