Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berapa Konsumsi Bahan Bakar Vespa GTS Super Tech 300 untuk Harian

Kompas.com - 29/04/2021, 09:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – GTS Super Tech 300 merupakan salah satu model yang mengisi ceruk premium dari Vespa di Indonesia. Selain itu, banderol Vespa GTS Super Tech 300 ini tergolong cukup tinggi, Rp 153,5 juta on the road Jakarta.

Memang dengan banderol di atas Rp 100 juta tadi, Vespa GTS Super Tech 300 dibekali dengan berbagai fitur canggih. Kemudian soal mesin juga tidak sembarangan, karena menghasilkan tenaga 23,4 TK di 8.250 rpm dan torsi 26 Nm di 5.250 rpm.

Kompas.com mendapatkan kesempatan untuk mengetes Vespa GTS Super Tech 300 ini. Lalu berapakah konsumsi bahan bakar dari Vespa dengan mesin 278 cc ini?

Baca juga: Biar Tidak Kena Tipu, Begini Cara Deteksi Mobil Bekas Kecelakaan

Konsumsi bahan bakar Vespa GTS Super Tech 300KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Konsumsi bahan bakar Vespa GTS Super Tech 300

Pengujian dilakukan oleh pengendara dengan berat badan 80 kg. Kemudian selama pengetesan, rute yang dilalui juga beragam, mulai jalan raya Parung sampai diajak ngabuburit melewati macet di Kota Bogor.

Metode menghitung konsumsi bahan bakar yang digunakan kali ini adalah full-to-full. Setelah menempuh jarak 207.9 km, Vespa GTS Super Tech 300 menghabiskan bahan bakar 7.049 liter.

Baca juga: Punya Uang Rp 180 Juta, Lebih Baik Beli Alphard Bekas atau Avanza Baru?

Jika dicari berapa kilometer per liter bahan bakar yang dihabiskan, maka keluar hasilnya 29,493 km per liter. Selain itu, di instrument cluster Vespa GTS Super Tech juga menampilkan keterangan rata-rata konsumsi bahan bakar, yakni 30 km per liter.

Jika dibandingkan, hasil hitung konsumsi bahan bakar baik metode full-to-full maupun memakai MID, tidak begitu jauh bedanya. Selisih diantara keduanya kurang lebih 0,5 km per liter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com