Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Mulai Bicara Soal Pensiun dari MotoGP

Kompas.com - 29/04/2021, 04:22 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JEREZ, KOMPAS.com - Valentino Rossi mengatakan akan membuat keputusan mengenai masa depannya di MotoGP saat libur musim panas tengah tahun ini.

Pebalap Petronas Yamaha SRT itu mengatakan, keputusannya akan tergantung dari hasil balapannya di awal musim. Jika memang buruk maka dia akan pensiun.

Baca juga: Transportasi Umum yang Tidak Layak Bikin Rugi Rp 71 T per Tahun

"Saya akan membuat keputusan selama liburan musim panas, di paruh musim," kata Rossi mengutip Motorsport-Total.com, Rabu (28/4/2021).

Valentino Rossi saat balapan di seri pertama MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, QatarGareth Harford Valentino Rossi saat balapan di seri pertama MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar

"Keputusan saya tergantung pada hasil. Jika saya kuat dan bisa berjuang untuk podium dan kemenangan, maka saya bisa melanjutkan satu tahun lagi. Jika tidak, maka tidak," katanya.

"Ini bukan keputusan yang mudah. Itu semua tergantung pada hasil. Saya akan mengambil keputusan di musim panas," kata Rossi.

Baca juga: Raja Jalanan, Ibu-ibu Naik Motor Ngobrol di Tengah Jalan

Saat ini Rossi berada di papan bawah klasemen pebalap sementara. Usai tiga seri berlalu pebalap berusia 42 tahun itu baru mengoleksi empat poin.

Tahun ini merupakan musim ke-26 bagi Rossi balapan motor. Dia terakhir kali juara dunia pada 2009 dan belum pernah menang lagi sejak 2017.

Jika memang memutuskan pensiun maka ada beberapa alternatif yang bisa dilakukannya. Mulai dari manager tim VR46 Racing secara penuh atau malah balapan mobil.

Valentino Rossi saat sesi tes pra-musim di QatarGareth Harford Valentino Rossi saat sesi tes pra-musim di Qatar

Seperti diketahui Rossi merupakan penyuka segala jenis balapan. Dia jago menyetir mobil, baik balapan mobil ketahanan sampai balapan reli.

Beberapa tahun lalu Rossi juga pernah mencoba mobil balap F1. Dia mengaku suka dengan balap mobil, dan sempat diisukan bakal serius balapan mobil.

"Jika saya berhenti dari MotoGP, maka saya ingin berkompetisi dalam balapan mobil beberapa tahun lagi. Saya akan senang menjalani balapan keahan Le Mans 24 Jam," katanya.

"Ini tentu saja akan menjadi mimpi menjadi pebalap Ferrari," kata Rossi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com