Kompas.com - 29/04/2021, 14:44 WIB
Kaca film V-Kool V-KoolKaca film V-Kool
|

JAKARTA, KOMPAS.comKaca film telah menjadi kebutuhan wajib buat Anda pemilik mobil. Bukan cuma bikin gelap, kaca film yang baik mampu meredam panas dengan baik, terutama ketika bulan puasa seperti sekarang.

Cuaca matahari yang terik sedikit banyak bakal mempengaruhi emosi Anda saat berkendara. Dengan temperatur mobil yang terjaga di suhu rendah, berkendara sambil menjalankan ibadah puasa akan tetap nyaman.

Sementara jika kaca film tidak mampu berfungsi sebagaimana mestinya, Anda bisa kepanasan dan membuat perilaku berkendara berubah.

Baca juga: Larangan Mudik, Polisi Pantau Ketat Jasa Travel Gelap di Media Sosial

Kaca Film V-KoolKOMPAS.com / Aditya Maulana Kaca Film V-Kool

Bukan tak mungkin cara menyetir jadi lebih agresif dan berkurangnya reflek. Ujung-ujungnya, keselamatan di jalan jadi taruhannya.

Linda Widjaja, Vice President Director PT V-Kool Indo Lestari, mengatakan, perubahan perilaku berkendara bisa terjadi karena hal-hal yang dianggap remeh.

Ia juga mengatakan, padahal faktor-faktor tersebut bisa sangat menentukan dalam berkeselamatan di jalan raya.

Baca juga: Hyundai Kona N Resmi Meluncur, Crossover dengan Mesin Turbo

Kaca film yang bagus mampu meredam panas dengan baik, terutama ketika bulan puasa seperti sekarang.Dok. V-Kool Indonesia Kaca film yang bagus mampu meredam panas dengan baik, terutama ketika bulan puasa seperti sekarang.

“Salah satunya adalah penggunaan kaca film. Jika kaca film yang digunakan tak mampu menahan panas dari luar, maka ini akan membuat pengemudi merasa tak nyaman karena dehidrasi,” ujar Linda, dalam keterangan tertulis (29/4/2021).

“Makanya pemilihan kaca film memberikan pengaruh yang cukup signifikan bagi pengemudi yang sedang melaksanakan ibadah puasa,” kata dia.

Menurutnya, kaca film V-Kool mampu menolak sinar infra merah 98 persen dan juga ultra violet 99 persen. Ini yang membuat membuat kabin mobil lebih sejuk dan nyaman walaupun pada siang hari.

Baca juga: Komparasi Tenaga Mesin Raize Rocky dengan Magnite, Sonet dan Ignis

Selain itu, kaca film yang bagus juga meningkatkan kenyamanan mata waktu menyemudi. Sebab intensitas cahaya dari luar bisa diredam dan mengurangi kelelahan pada penglihatan Anda.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.