Suasana Baru di Hyundai Santa Fe 2021, Ini Ubahan Luar Dalamnya

Kompas.com - 21/04/2021, 18:41 WIB
Hyundai Santa Fe KOMPAS.com/RulyHyundai Santa Fe
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi membawa model terbaru dari salah satu sport utility vehicle (SUV) terlarisnya di Tanah Air, Santa Fe, pada Rabu (7/4/2021).

Dibawa langsung dari Korea Selatan, mobil mendapatkan perubahan di berbagai sektor secara signifikan. Termasuk diantaranya ialah desain eksterior dan interior sehingga membuat lebih terkesan mewah.

“Hyundai telah melakukan pembaharuan melalui fitur-fitur kelas atas di samping sisi tampilannya untuk menjawab kebutuhan pelanggan kami. Terdapat pula tambahan di berbagai fitur dan fungsi lainnya," ujar SungJong Ha, President Director PT HMID.

Baca juga: [VIDEO] Jajal SUV Baru Hyundai, New Santa Fe

Test drive Hyundai Santa Fe model 2021KOMPAS.com/Ruly Test drive Hyundai Santa Fe model 2021

Perubahan paling kentara pada Santa Fe terbaru ialah di bagian facia atau tampilan depannya. Sebab, saat ini grill mobil menjadi lebih lebar dengan bentuk yang masih khas seperti sarang madu berpola geometris.

Kemudian, terdapat Daytime Running Lights (DRL) atau lampu senja LED yang menyipit di sisi kap mesin dan menjorok ke bawah, terintegrasi dengan lampu utama. Jadi, dari kejauhan berbentuk huruf 'T'.

Sementara lampu utamanya, menyatu dengan grill di sisi samping. Lalu tepat berada di bawah bagian tersebut dipermanis oleh garis krom yang memanjang hingga ke sisi satunya lagi.

Baca juga: Adu SUV Bongsor Hyundai Santa Fe vs Toyota Fortuner

New Hyundai Santa FeDOK. HMID New Hyundai Santa Fe

Beranjak ke bagian samping, kesan gagah masih terasa cukup kental pada Santa Fe. Hal ini sejalan dengan bagian fender yang dibuat lebih lebar.

Tidak hanya itu, mobil juga sudah disematkan pelek baru berukuran 18 inci, seperti Mitsubishi Pajero Sport atau Toyota Fortuner. Tetapi, bila berbicara garis-garis tegas di Santa Fe tampak tidak banyak berubah.

Pada bagian belakang mobil, tidak banyak aspek signifikan yang berubah dari model terdahulu. Bentukannya masih terkesan gemuk, terdapat reflektor panjang, dan bemper krom yang terkesan tebal.

Interior Hyundai Santa Fe model 2021KOMPAS.com/Ruly Interior Hyundai Santa Fe model 2021

Melengkapi perubahan pada sektor eksterior, Santa Fe terbaru memiliki lima pilihan warna menarik, seperti Typhoon Silver Metallic, Glacier White Metallic, Magnetic Gray Metallic, Phantom Black Pearl, dan Lagoon Blue Pearl.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X