Mau Antre Toyota Raize Siapkan Rp 5 Juta, Rocky Kapan?

Kompas.com - 21/04/2021, 14:51 WIB
Toyota Raize TRD ToyotaToyota Raize TRD

JAKARTA, KOMPAS.com - Nama Toyota Raize dan Daihatsu Rocky belakangan ini sering menjadi perbincangan konsumen otomotif. Pasalnya, Raize dan Rocky merupakan SUV kompak terbaru yang akan diluncurkan dan diproduksi secara lokal.

Kedua mobil tersebut juga menarik perhatian lantaran masuk ke dalam daftar penerimaan insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM).

Meskipun Toyota dan Daihatsu belum merilis harga resmi dari Raize dan Rocky, namun ternyata untuk pemesan Toyota Raize sudah dibuka di beberapa diler Toyota di Indonesia.

Baca juga: Jadi Sopir Bajaj Dadakan, Jajal Piaggio Ape City di IIMS Hybrid 2021

“Toyota Raize baru launching bulan Mei, tapi kita sudah open untuk antrian indennya. Karena konsumen berharapnya dapat relaksasi PPnBM,” ujar salah satu tenaga penjual Toyota di IIMS Hybrid 2021, Rabu (21/4/2021).

Pramuniaga tersebut mengatakan untuk pemesanan Toyot Raize pembeli harus menyertakan booking fee atau uang sebesar Rp 5 juta sebagai tanda jadi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Setelah membayar uang muka, baru konsumen tersebut akan masuk ke dalam antrian inden Toyota Raize.

Antara Daihatsu Rocky dan Toyota Raize, sama-sama dibekali sistem penggerak Dynamic Torque Control 4WD. daihatsu.co.jp Antara Daihatsu Rocky dan Toyota Raize, sama-sama dibekali sistem penggerak Dynamic Torque Control 4WD.

“Untuk alokasi ke konsumen akan di mulai bulan Mei, berdasarkan antrian inden. Jadi semakin cepat booking inden akan semakin cepar dapat unitnya,” kata pramuniaga tersebut.

Mengenai harga Toyota Raize memang belum keluar secara resmi, namun pramuniaga Toyota itu mengatakan berkisar antara Rp 180 juta - Rp 260 juta untuk tipe tertingginya.

Baca juga: Promo Kawasaki di IIMS Hybrid 2021, KLX Diskon Rp 5 Juta

Lantas, bagaimana dengan Daihatsu Rocky?

“Rocky baru bisa dipesan tanggal 30 April,” ujar salah satu tenaga penjual Daihatsu di IIMS Hybrid 2021, Rabu (21/4/2021).

Pramuniaga tersebut mengaku Daihatsu belum membuka keran pemesanan untuk kembaran Toyota Raize tersebut.

“Belum meluncur juga unitnya, tapi untuk harga informasinya berkisar Rp 250 juta,” ujar tenaga penjual Daihatsu itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.