Toyota Bawa Konsep EV Smart Mobility di IIMS Hybrid 2021

Kompas.com - 16/04/2021, 08:22 WIB
Toyota bawa pasukan elektrifikasi ke IIMS Hybrid 2021 cutenkToyota bawa pasukan elektrifikasi ke IIMS Hybrid 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM), ikut meramaikan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021.

Kehadiran Toyota di pameran otomotif perdana selama pandemi Covid-19 ini, diklaim tak sekadar memasarkan produknya saja, tapi juga menunjukkan komitmen Total Mobility Solution serta mendukung upaya pemulihan industri otomotif Indonesia.

Vice President Director PT TAM Henry Tanoto mengatakan, keikutsertaan pada ajang IIMS 2021 menjadi sangat spesial karena bertepatan dengan peringatan 50 tahun Toyota di Indonesia.

Baca juga: Cuma 1 Jam, Innova Limited Edition 50 Tahun Toyota Langsung Ludes

"Kami ingin meneguhkan komitmen untuk selalu menghadirkan Total Mobility Solution dalam memenuhi kebutuhan mobilitas dan mendukung pemulihan industi otomotif nasional, serta keinginan positif pemerintah untuk percepatan pengembangan kendaraan elektrifikasi di Indonesia," kata Henry dalam keterangan resminya, Kamis (15/4/2021).

Toyota bawa pasukan elektrifikasi ke IIMS Hybrid 2021TAM Toyota bawa pasukan elektrifikasi ke IIMS Hybrid 2021

Pada hari pertama, Toyota memboyong pasukan elektrifikasinya ke lantai IIMS Hybrid yang berlangsung di JIExpo Kemayoran. Hal ini menjadi salah satu bentuk kelanjutan dari project EV Smart Mobility.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Total ada 10 unit kendaraan elektrifikasi dengan berbagai teknologi, mulai dari Toyota COMS dan Toyota C+pod yang berbasis battery electric vehicle (BEV), kemudian hybrid electric vehicle (HEV) yakni C-HR, Corolla Cross, Corolla, Camry serta Toyota Prius plug-in hybrid electric vehicle (PHEV).

Sementara untuk meramaikan rangkaian 50 Tahun Toyota, dihadirkan juga Kijang Innova Limited Edition yang hanya dibuat sebanyak 50 unit.

Toyota bawa pasukan elektrifikasi ke IIMS Hybrid 2021cutenk Toyota bawa pasukan elektrifikasi ke IIMS Hybrid 2021

MPV keluarga ini datang dengan kelir White Pearl dengan ornamen stiker emas sebagai lambang 50 tahun. Stiker tersebut didesain khusus dengan motif yang menggambarkan perjalanan Toyota Kijang dari Generasi 1 sampai Generasi 6 saat ini.

Baca juga: Mini JCW GP Inspired Edition Meluncur di IIMS 2021, Tenaganya Buas

Namun demikian, jangan berharap untuk bisa meminang Innova edisi khusus tersebut, pasalnya dari 50 unit yang diproduksi semua sudah ludes terjual.

Untuk hari selanjutnya hingga 25 April nanti, Toyota akan menampilkan ragam jajaran produk lainnya secara bergantian. Total ada 11 unit yang dipajang di Hall D1 JIExpo dari beragam segmen yang ditampilkan melalui sistem zonasi, yakni ;

- Adventure Zone : Fortuner 4x2 TRD A/T Diesel, Rush TRD A/T, Veloz A/T, Avanza G A/T
- Fun to Drive Zone : Agya TRD A/T, Yaris TRD A/T
- Electrification Zone : Corolla Cross HEV, C+Pod
- Family Zone : Kijang Innova V A/T, Sienta Welcab, Calya G A/T.

Baca juga: IIMS Hybrid Dibuka, Ini Harapan Jokowi untuk Sektor Otomotif Nasional

Toyota bawa pasukan elektrifikasi ke IIMS Hybrid 2021cutenk Toyota bawa pasukan elektrifikasi ke IIMS Hybrid 2021

Lantaran masih dalam kondisi pandemi, Direktur Pemasaran PT TAM Anton Jimmi Suwandy mengatakan, penerapan protokol kesehatan di booth Toyota akan dilakukan dengan ketat, termasuk membatasi jumlah pengunjung yang ingin masuk.

"Kita batasi pengunjungnya, sekitar 100 orang yang boleh masuk. IIMS Hybrid ini buat kami juga cukup menarik, karena jadi acara pertama di masa pendemi yang dihelat baik secara online dan offline," kata Anton saat diskusi secara virtual bersama media.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.