Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DFSK Mulai Buka Pemesanan Mobil Listrik Gelora E di IIMS 2021

Kompas.com - 15/04/2021, 19:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - DFSK turut mendukung program pemerintah dengan menghadirkan kendaraan listrik. Berbeda dengan pabrikan lain, DFSK jadi yang pertama memasarkan electric van di Indonesia.

Pada ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, PT Sokonindo Automobile selaku produsen mobil DFSK menghadirkan mobil listrik Gelora E.

Baca juga: BMW Group Indonesia Luncurkan 2 Mobil Baru di IIMS 2021

CEO Sokonindo Automobile Alexander Barus, mengatakan, DFSK siap melaju memasuki era kendaraan listrik di Indonesia, secara aktif mengikuti seruan pemerintah dalam pengembangan kendaraan listrik dan membawa produk kendaraan listrik yang baik ke pasar Indonesia.

DFSK mulai buka pemesanan untuk mobil listrik Gelora EKompas.com/Donny DFSK mulai buka pemesanan untuk mobil listrik Gelora E

"DFSK akan berperan aktif dalam perlindungan lingkungan dan mendorong roda perekonomian negara melalui kendaraan yang kami produksi," ujar Alexander, saat peluncuran Gelora E, Kamis (15/4/2021).

DFSK sudah memiliki pabrik di kawasan industri Cikande, Serang, Banten. Namun, untuk Gelora E ini didatangkan ke Indonesia secara utuh alias Completely Built Up (CBU).

Di kesempatan ini, DFSK juga resmi mengumumkan penerimaan pre-order untuk Gelora E. Diharapkan akhir semester satu 2021, Gelora E sudah dapat dipasarkan.

Baca juga: Mitsubishi Andalkan Xpander di IIMS Hybrid 2021

"Kehadiran kendaraan listrik DFSK di Indonesia, terutama DFSK Gelora E, menegaskan komitmen kami siap untuk memasuki era baru kendaraan listrik," kata Rifin Tanuwijaya, Sales And Marketing Director PT Sokonindo Automobile.

DFSK Gelora E model minibus ditawarkan dengan harga berkisar antara Rp 510.000.000 - Rp 520.000.000 dan model blind van dengan harga Rp 480.000.000 - Rp 490.000.000.

Untuk menarik perhatian pengunjung selama IIMS 2021, seluruh konsumen yang melakukan SPK selama pameran berkesempatan untuk mendapatkan cicilan ringan untuk kendaraan komersial mulai Rp 3 jutaan, uang down payment (DP) mulai dari Rp 30 Jutaan untuk DFSK Glory Series, juga undian lucky dip dengan hadiah utama berupa sepeda Brompton.

DFSK mulai buka pemesanan untuk mobil listrik Gelora EKompas.com/Donny DFSK mulai buka pemesanan untuk mobil listrik Gelora E

Selain itu, di setiap pembelian kendaraan-kendaraan DFSK selama IIMS 2021, akan disisihkan sebagian keuntungan yang didapatkan untuk disumbangkan kepada Dompet Dhuafa.

“Kolaborasi antara DFSK dengan Dompet Dhuafa ini menjadi komitmen kami untuk turut aktif di tengah masyarakat di berbagai kesempatan. DFSK Sejak pertama kali hadir di Indonesia berkomitmen untuk melayani sebaik mungkin dengan setulus hati, terlebih di bulan Ramadhan di tahun ini,” ujar Alexander.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com