Mini JCW GP Inspired Edition Meluncur di IIMS 2021, Tenaganya Buas

Kompas.com - 15/04/2021, 19:18 WIB
Mini John Cooper Works GP Inspired Edition meluncur di IIMS 2021 Kompas.com/DonnyMini John Cooper Works GP Inspired Edition meluncur di IIMS 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil Mini mungkin memiliki dimensi yang mungil. Tapi, jangan pandang sebelah mata Mini John Cooper Works GP Inspired Edition.

BMW Group Indonesia menghadirkan Mini JCX GP Inspired Edition di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Mobil ini terinspirasi dari Mini JCW generasi ketiga.

Baca juga: Dibuka Jokowi, Ini Merek Otomotif yang Ikut IIMS Hybrid 2021

Di sektor dapur pacu, Mini JCW ini dibekali dengan mesin 4-silinder, berkapasitas 1.998 cc, ditambah teknologi twinpower turbo, dan direct injection.

Mini John Cooper Works GP Inspired Edition meluncur di IIMS 2021Dok. Mini Mini John Cooper Works GP Inspired Edition meluncur di IIMS 2021

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 231 tk pada 5.200 rpm hingga 6.200 rpm. Sementara torsi maksimumnya, mencapai 320 Nm pada 1.450 rpm hingga 4.800 rpm.

Kemampuan akselerasinya 0-100 km/jam mampu tembus dalam 6,1 detik. Top speed mobil ini juga mampu mencapai 246 km/jam. Sementara konsumsi bahan bakarnya, diklaim membutuhkan 6 liter untuk 100 km.

Tenaganya disalurkan melalui transmisi matik 8-percepatan Sport Steptronic. Untuk memberikan sensasi berkendara manual, Mini menyematkan paddle shift.

Baca juga: Cara Honda Terapkan Prokes di IIMS Hybrid 2021

Head of Mini Asia Kidd Yam, mengatakan, Mini John Cooper Works GP Inspired Edition secara khusus dikembangkan untuk memuaskan konsumen setelah JCW GP hadir pada Juli tahun lalu mendapatkan penerimaan yang bagus di pasar.

“Mini John Cooper Works GP diproduksi dalam jumlah sangat terbatas, tetapi tetap ingin memiliki penggalan sejarah dunia motorsport dari Mini yang ikonik,” ujarnya, saat peluncuran di IIMS 2021, Kamis (15/4/2021).

Mini JCW GP Inspired Edition memiliki tampilan yang sporty dengan kombinasi warna abu-abu pada bodi. Lalu, pada bagian atap, spoiler, dan spion, dibalut aksen silver metallic. Aksen warna hitam juga terdapat pada scoop kap mesin, tutup tangki bahan bakar, dan gagang pintunya.

Mini John Cooper Works GP Inspired Edition meluncur di IIMS 2021Dok. Mini Mini John Cooper Works GP Inspired Edition meluncur di IIMS 2021

Untuk kaki-kakinya, Mini JCW GP Inspired Edition mengandalkan pelek spoke berukuran 18 inci. Pada tutup hub-nya, terdapat detail logo GP.

Berlanjut ke interiornya, mobil ini sudah dilengkapi dengan jok yang sporty dengan kombinasi semi kulit. Terdapat emblem GP pada sandaran kepala, serta dashboard dan permukaan lantainya.

Di bagian sistem hiburan, Mini JCW GP Inspired Edition tetap ingin memanjakan telinga setiap pengendara dan penumpangnya dengan 12 speaker Harman Kardon.

Mini John Cooper Works GP Inspired Edition ini dibanderol Rp 955 juta (off the road). Jika pajaknya dibayarkan, berarti mobil ini tembus Rp 1 miliar lebih.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X