Cuma 1 Jam, Innova Limited Edition 50 Tahun Toyota Langsung Ludes

Kompas.com - 15/04/2021, 17:32 WIB
Kijang Innova Limited Edition DOK. TAMKijang Innova Limited Edition

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak sampai satu hari setelah diluncurkan, Kijang Innova edisi khusus 50 tahun Toyota di Indonesia yang hanya diproduksi 50 unit saja, sudah langsung ludes terjual.

"Sejak diluncurkan 9 April 2021, lalu kita tampilkan di situs resmi, hanya dalam waktu satu jam 50 unit sudah ter-booking habis, sold out," ucap Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT TAM, saat berbincang virtual dengan media dalam rangkaian IIMS Hybrid 2021, Kamis (15/4/2021).

Anton mengatakan, animo dari masyarakat terhadap Innova Limited Edition memang cukup tinggi. Sementara untuk skema penjualan dipasarkan dengan konsep siapa cepat dia dapat.

Baca juga: Dibuka Jokowi, Ini Merek Otomotif yang Ikut IIMS Hybrid 2021

Kijang Innova Limited EditionDOK. TAM Kijang Innova Limited Edition

Sedangkan saat ditanya apakah bakal menambah jumlah unit lagi, mengingat peminatnya yang cukup banyak, Anton menjelaskan hal tersebut tidak mungkin dilakukan karena memang dibuat sangat terbatas.

"Kalau untuk yang edisi 50 tahun itu saya rasa tidak mungkin, karena produk ini memang limited edition. Tapi untuk ke depannya, kita akan lihat kemungkinan-kemungkinan untuk membuat edisi-edisi terbatas lainnya," ujar Anton.

Seperti diketahui, Kijang Innova Limited Edition 50 tahun Toyota hanya dibuat sebanyak 50 unit yang terdiri dari tipe V Luxury Gasoline AT dengan harga Rp 404,5 juta dan Rp 482,7 juta untuk Venturer Diesel AT.

Baca juga: Ini Beda Kijang Innova Limited Edition dengan Varian Venturer

Kijang Innova Limited EditionDOK. TAM Kijang Innova Limited Edition

Edisi khusus tersebut dihadirkan melalui beberapa ornamen khusus. Mulai dari stiker berwarna emas yang melambangkan 50 tahun Toyota, dan motif perjalanan Kijang dari generasi satu hingga yang terbaru.

Pelek juga dibuat lebih sporty, sementara fasilitas hiburan dikemas lebih mewah dengan sistem audio keluaran JBL, dan tentunya logo 50 tahun Toyota yang ikut tersemat.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.