Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cuma 1 Jam, Innova Limited Edition 50 Tahun Toyota Langsung Ludes

Kompas.com - 15/04/2021, 17:32 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak sampai satu hari setelah diluncurkan, Kijang Innova edisi khusus 50 tahun Toyota di Indonesia yang hanya diproduksi 50 unit saja, sudah langsung ludes terjual.

"Sejak diluncurkan 9 April 2021, lalu kita tampilkan di situs resmi, hanya dalam waktu satu jam 50 unit sudah ter-booking habis, sold out," ucap Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT TAM, saat berbincang virtual dengan media dalam rangkaian IIMS Hybrid 2021, Kamis (15/4/2021).

Anton mengatakan, animo dari masyarakat terhadap Innova Limited Edition memang cukup tinggi. Sementara untuk skema penjualan dipasarkan dengan konsep siapa cepat dia dapat.

Baca juga: Dibuka Jokowi, Ini Merek Otomotif yang Ikut IIMS Hybrid 2021

Kijang Innova Limited EditionDOK. TAM Kijang Innova Limited Edition

Sedangkan saat ditanya apakah bakal menambah jumlah unit lagi, mengingat peminatnya yang cukup banyak, Anton menjelaskan hal tersebut tidak mungkin dilakukan karena memang dibuat sangat terbatas.

"Kalau untuk yang edisi 50 tahun itu saya rasa tidak mungkin, karena produk ini memang limited edition. Tapi untuk ke depannya, kita akan lihat kemungkinan-kemungkinan untuk membuat edisi-edisi terbatas lainnya," ujar Anton.

Seperti diketahui, Kijang Innova Limited Edition 50 tahun Toyota hanya dibuat sebanyak 50 unit yang terdiri dari tipe V Luxury Gasoline AT dengan harga Rp 404,5 juta dan Rp 482,7 juta untuk Venturer Diesel AT.

Baca juga: Ini Beda Kijang Innova Limited Edition dengan Varian Venturer

Kijang Innova Limited EditionDOK. TAM Kijang Innova Limited Edition

Edisi khusus tersebut dihadirkan melalui beberapa ornamen khusus. Mulai dari stiker berwarna emas yang melambangkan 50 tahun Toyota, dan motif perjalanan Kijang dari generasi satu hingga yang terbaru.

Pelek juga dibuat lebih sporty, sementara fasilitas hiburan dikemas lebih mewah dengan sistem audio keluaran JBL, dan tentunya logo 50 tahun Toyota yang ikut tersemat.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com