Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/04/2021, 17:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber rideapart

JAKARTA, KOMPAS.com - Cepat atau lambat tren sepeda motor listrik akan makin menggeliat. Modelnya pun berkembang bukan cuma skutik tapi motor bergenre lain.

Seorang mahasiswa desain bernama Neeraj Jawale, dari National Institute of Design di Gandhinagar, India, mengembangkan konsep motor listrik BMW adventure.

Baca juga: Kesal Tetangga Parkir di Depan Rumah, Pemilik Rumah Kirim Surat Cinta

Mengutip Rideapart, motor konsep bernama BMW D-05T ini merupakan kreasi pribadi dan bukan desain resmi dari BMW Motorrad.

Konsep BMW D-05TFoto: Trendhunter Konsep BMW D-05T

Dilihat dari desainnya, BMW D-05T ini menggunakan garis serba tajam. Desainnya futuristik seperti mengabungan tiga genre yaitu skutik, motor sport dan adventure.

Lampu depannya mengingatkan modern dengan windshield besar. Adapun tangki hingga jok belakang ala motor sport dengan bentuk mengerucut.

Baca juga: Knalpot Aftermarket yang Dijual Yamaha Bukan untuk Harian

Suspensi depannya besar dan terlihat kaku. Kemudian meski didesain untuk petualang tapi ban depan belakangnya cukup gendut seperti skutik. Adapun peleknya model kipas.

Tidak dijelaskan mengenai spesifikasi yang bakal diusung. Hanya disebut akan dibekali baterai kemampuan besar dengan model yang bisa ditukar pakai alias swap.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber rideapart
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com