Tarif Naik Bus AKAP Supermewah dari Jakarta ke Solo, mulai Rp 225.000

Kompas.com - 07/04/2021, 07:12 WIB
bus suites class Kompas.com/Fathan Radityasanibus suites class

JAKARTA, KOMPAS.com – Bus antarkota antarprovinsi (AKAP) dengan trayek sekitar Pulau Jawa memang masih diminati. Apalagi terhubungnya berbagai kota dengan Tol Trans-Jawa membuat perjalanan semakin nyaman dan lebih cepat.

Hal ini juga dimanfaatkan oleh perusahaan otobus (PO) untuk meningkatkan layanannya menjadi lebih mewah. Misalnya sekarang sudah banyak PO bus dengan bus tingkat, lalu ada juga Suites Class.

Kali ini, Kompas.com sudah mengumpulkan beberapa PO bus dengan trayek JakartaSolo yang memiliki layanan supermewah.

Beberapa PO tersebut yakni Sinar Jaya dengan Suites Class, Raya dengan Super Top dan Putera Mulya, serta Harapan Jaya dan Rosalia Indah yang menggunakan bus tingkat.

Baca juga: Harga Skutik Bongsor Naik April 2021, Cek Banderol PCX dan NMax

kursi suites class laksanaKompas.com/Fathan Radityasani kursi suites class laksana

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Suites Class PO Sinar Jaya memiliki bus dengan bentuk kabin yang unik. Setiap penumpang memiliki kabinnya masing-masing. Selain itu, kursi yang digunakan juga spesial, bisa direbahkan sampai 145 derajat dan kaki bisa selonjoran.

Untuk menambah kenyamanan, PO Sinar Jaya juga menambahkan sistem Audio Video On Demand di setiap kursi penumpang. Bagi yang berminat, siapkan Rp 300.000 untuk naik Suites Class dari Jakarta menuju Solo.

Kemudian, PO kedua adalah PO Raya dengan kelas Super Top. Kelas ini adalah layanan paling tinggi, yang menggunakan kursi bekas pesawat superlebar. Walaupun kursinya bekas, tetap tetap nyaman untuk diduduki penumpang selama perjalanan.

Baca juga: Harga Mobil Murah Bekas April 2021, Datsun Go Mulai Rp 63 Jutaan

kursi pesawat busmobilkomersial.com kursi pesawat bus

Jumlah kursi dalam kelas ini juga hanya 18, hal ini membuat ruang kaki penumpang jadi lebih lega. Bagi yang mau mencoba sensasi naik bus rasa pesawat, siapkan Rp 330.000 untuk trayek Jakarta – Solo dengan PO Raya Super Top.

Jika mau naik bus tingkat, PO Putera Mulya bisa menjadi pilihan. Memiliki dua kelas, di dek bawah dan atas, akan memberikan suasana yang baru saat naik bus tingkat. Untuk kelas di dek bawah, memiliki harga yang lebih tinggi daripada di lantai atas.

Untuk dek bawah, kelas Super Eksekutif dengan susunan kursi 2-1 dihargai Rp 325.000. Sedangkan di dek atas memiliki susunan kursi 2-2 dengan tarif Rp 225.000.

Double decker tentreminstagram/karoseritentrem Double decker tentrem

Terakhir, untuk bus tingkat PO Harapan Jaya dan Rosalia Indah, memiliki tiga kelas layanan, yaitu Sleeper Seat atau First Class, Super Luxury atau Super Top di dek bawah, dan Executive atau Executive Plus di dek atas.

Untuk harganya, secara urut dari yang termahal, PO Harapan Jaya membanderol Rp 455.000, Rp 335.000, dan Rp 235.000. Sedangkan Rosalia Indah seharga Rp 350.000, Rp 270.000, Rp 225.000.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.