Ini Harga Honda City Hatchback untuk Wilayah Sumatera Utara

Kompas.com - 07/04/2021, 06:39 WIB
Honda City Hatchback Dok. HPMHonda City Hatchback

MEDAN, KOMPAS.com - Honda City Hatchback RS telah resmi dirilis oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) pada Maret 2021. Namun untuk harga pastinya sendiri belum ikut diumumkan pada saat itu.

City Hatchback RS sendiri sudah masuk dalam daftar penerima insentif PPnBM yang dirilis pada Maret 2021.

Pada April ini harga City Hatchback telah resmi diumumkan. Ini termasuk harga on the road (OTR) untuk wilayah Sumatera Utara.

Baca juga: Mau Beli Mobil dan Motor dengan Harga Murah? Begini Caranya

Dilansir dari diler Honda IDK 1 Medan, City Hatchback RS tipe transmisi manual dibanderol Rp 291 juta. Sementara itu untuk tipe matiknya Rp 301 juta.

Menariknya, harga OTR tersebut sudsh termasuk diskon PPnBM. Ini berarti jika insentif PPnBM tidak berlaku, harga City Hatchback RS akan melambung cukup tinggi dari angka Rp 300 jutaan.

Honda City HatchbackDok. HPM Honda City Hatchback

Gora Tobing selaku Sales Supervisor Honda IDK 1 Medan pun menjelaskan, bahwa harga OTR tersebut berlaku tidak hanya di Medan saja, tapi untuk seluruh diler resmi Honda se-Sumatera Utara.

Baca juga: Leasing Kena Imbas Larangan Mudik

Sayangnya, dari jaringan diler Honda IDK belum ada tambahan diskon diler. Ini berarti harga Honda City Hatchback RS yang disebutkan di atas hanya melalui perhitungan diskon PPnBM.

"Untuk City Hatchback belum ada diskon sama sekali dari diler," ungkap Gora saat dihubungi Kompas.com belum lama ini.

Honda City Hatchback RS rilis untuk jadi pengganti Honda Jazz di segmen city car di Indonesia. Melihat berbagai fitur yang ditawarkan, tentu City Hatchback ini mengalami peningkatan yang signifikan ketimbang Honda Jazz sebagai pendahulunya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X