Merasa Jadi Anak Tiri Yamaha, Franco Morbidelli Protes

Kompas.com - 31/03/2021, 07:42 WIB
Franco Morbidelli Foto: Twitter @yamaha_raceFranco Morbidelli

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap tim Petronas Yamaha Franco Morbidelli, harus menelan pil pahit lantaran mendapat hasil buruk pada seri pembuka MotoGP Qatar, yang berlangsung di Sirkuit Losail, Senin (29/3/2021) dini hari.

Morbidelli hanya finis di urutan ke 18, alias berada di urutan dua terakhir dari total pebalap yang menyentuh garis finis.

Hasil ini tentu membuatnya kecewa, sebab jika berkaca dari prestasinya musim lalu, Franky julukan Morbidelli berhasil meraih runner up pada klasemen akhir pebalap MotoGP 2020.

Baca juga: Sesumbar soal Honda RC213V, Pol Espargaro Kesal Cuma Finis Ke-8

Ketegangan antara Morbidelli dan Yamaha pun meningkat setelah dirinya melihat hasil baik yang diraih oleh tiga pebalap Yamaha lainnya. Dirinya merasa seperti anak tiri yang tidak diperhatikan oleh Yamaha.

Franco Morbidelli dengan Yamaha YZR-M1 A-specA.Farinelli Franco Morbidelli dengan Yamaha YZR-M1 A-spec

Bukan tanpa alasan, sikap iri pebalap asal Italia itu karena ia menjadi satu-satunya pebalap Yamaha yang menggunakan motor YZR-M1 versi lama.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Saya tahu saya tidak berada di puncak daftar Yamaha saat ini,” ujar Morbidelli dikutip dari MotoGP, Selasa (30/3/2021).

Baca juga: Gagal Podium, Joan Mir Menanggapi Hasil MotoGP Qatar dengan Santai

Morbidelli mengatakan, adanya masalah pada YZR-M1 membuat dirinya tercecer hingga posisi bawah dan sulit untuk bersaing memperebutkan poin dengan rider lainnya.

“Saya tidak tahu akan secepat apa Yamaha dalam menangani masalah ini. Tapi, saya berharap mereka akan menanggapinya dengan sangat serius,” katanya.

Jika dilihat dari hasil seri pembuka Qatar, perfoma Morbidelli tertinggal cukup jauh dari ketiga pebalap Yamaha lainnya. Vinales berhasil keluar sebagai pemenang, kemudian Quartararo berada di urutan kelima, sementara rekan satu timnya Valentino Rossi berhasil menyelesaikan balapan di posisi ke 12.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X