Perbandingan Harga Segmen SUV Kompak, CX-3 dan HR-V Beda Rp 2 Jutaan

Kompas.com - 30/03/2021, 17:01 WIB
Ilusrasi Mazda CX-3 1.5L Dok. EMIIlusrasi Mazda CX-3 1.5L
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Persaingan di segmen SUV kompak makin memanas setelah kedatangan Mazda CX-3 terbaru. CX-3 Sebelumnya sudah hadir sejak 2017, namun untuk varian 2.000 cc yang notabene masih kelewat mahal untuk SUV di kelasnya.

Kini CX-3 hadir lagi dengan mesin 1.500 cc. Tentu ini jadi pilihan menarik, lantaran dari segi harga bisa ditekan jauh lebih bersahabat.

“Pasar SUV di Indonesia semakin ramai, terutama untuk pasar medium size SUV bermesin 1.500 cc,” ujar Ricky Thio, Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), dalam konferensi virtual (29/3/2021).

Baca juga: Bayar Pajak Kendaraan 5 Tahunan Tidak Bisa Online, Tetap Harus ke Samsat

Honda HR-VDOK. HONDA PROSPECT MOTOR Honda HR-V

“Dengan keunggulan teknologi SKYACTIV yang kami miliki, kami optimis Mazda dapat bersaing di segmen yang sangat menjanjikan ini,” kata dia.

Sesuai dengan namanya, CX-3 1.5L mengusung mesin 1.500 cc bertenaga 111 ps atau setara 109 tk dan torsi 144 Nm.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tenaga dan torsi itu disalurkan ke sistem gerak roda depan melalui transmisi SKYACTIV-DRIVE 6-percepatan, seperti halnya varian 2.000 cc.

Baca juga: Mulai Bulan Depan, Perpanjangan SIM Cukup dari Ponsel

KIA Seltos dibawa ke luar kota untuk pengujian konsumsi BBMKompas.com KIA Seltos dibawa ke luar kota untuk pengujian konsumsi BBM

Ricky menambahkan, meskipun memiliki kapasitas mesin lebih kecil, CX-3 1.500 cc tetap menyuguhkan kesenangan berkendara yang sporty dan dinamis khas Mazda.

Menariknya, dari sisi harga CX-3 1.5L Sport dibanderol mepet dengan Honda HR-V 1.5L E CVT Special Edition yang dihargai Rp 337,1 juta. Artinya kedua model hanya terpaut Rp 2 jutaan.

Sementara jika dibandingkan dengan SUV kompak dari beberapa merek, CX-3 1.5L Sport juga masih memiliki harga yang masuk akal.

Baca juga: Daerah Ini Bebaskan Denda Pajak Kendaraan Bermotor Bulan Depan

Suzuki SX-4 S-Cross saat melajur di tol JorrKOMPAS.com/Aris Suzuki SX-4 S-Cross saat melajur di tol Jorr

Berikut ini daftar harga SUV kompak per Maret 2021:

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X