Gagal Podium, Joan Mir Menanggapi Hasil MotoGP Qatar dengan Santai

Kompas.com - 30/03/2021, 07:42 WIB
Joan Mir Foto: Suzuki EcstarJoan Mir


JAKARTA, KOMPAS.com - Juara Dunia MotoGP 2020 Joan Mir, mengalami nasib kurang baik pada balapan seri pembuka MotoGP 2021 di Sirkuit Losail Qatar, Senin (28/3/2021) dini hari.

Pebalap Tim Suzuki Ecstar sudah tampil impresif dan sejatinya memiliki peluang besar untuk menempati posisi podium kedua pada MotoGP 2021 Qatar. Bagaimana tidak, pebalap berusia 23 tahun itu berhasil melesat ke posisi depan, setalah sempat tercecer di posisi bawah pada awal balapan.

Baca juga: Aturan Makin Ketat, MotoGP Pakai Sistem Sensor buat Baca Track Limit

Namun sayangnya, pada detik-detik terakhir menyentuh garis finis, Mir justru disalip oleh dua pebalap Ducati di belakangnya yakni Johann Zarco dan Francesco Bagnaia.

“Memang benar saya memiliki banyak momentum. Saya sudah melihat garis finis, tapi jaraknya tidak cukup untuk melawan dua pebalap Ducati yang sangat marah di belakang saya,” ujar Mir dikutip dari Speedweek, Senin (29/3/2021).

Mir pun harus merelakan podium pertamanya di musim ini, dirinya hanya mampu finis di urutan keempat dalam balapan perdana MotoGP Qatar.

Meski demikian, Mir terlihat santai menanggapi hasil MotoGP Qatar 2021 dengan tetap positif. Dirinya senang bisa bersaing di barisan depan, pertanda bahwa dirinya mengalami kemajuan dari sesi latihan bebas dan kualifikasi.

Baca juga: Finis 10 Besar, GP Qatar Jadi Media Pembelajaran untuk Mas Bo

“Akhirnya saya menemukan sensasi musim lalu dengan motor. Saya butuh waktu, mungkin sedikit terlalu banyak, tetapi saya berhasil. Balapan hari ini sangat positif,” ucap Mir.

“Saya mencoba mengatur ban sebaik mungkin dan kemudian mendorong di bagian akhir. Sayang sekali tidak naik podium,” lanjutnya.

Klasemen MotoGP 2021 sementara dipimpin oleh Maverick Vinales yang finis diposisi pertama MotoGP Qatar dengan raihan 25 poin, sementara Joan Mir yang finis di posisi keempat mendapat perolehan 13 poin.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X