Waspada Macet, Ada Perbaikan Jalan di KM 25 Tol Jakarta-Cikampek

Kompas.com - 21/03/2021, 10:42 WIB
Ilustrasi arus lalu lintas di jalan tol Jakarta-Cikampek Dok. Jasa MargaIlustrasi arus lalu lintas di jalan tol Jakarta-Cikampek
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTT) sebagai pengelola Jalan Tol Ruas Jakarta-Cikampek bersama dengan PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) kembali melakukan perbaikan jalan.

Pekerjaan Rekonstruksi Rigid Pavement di Jalan Tol Ruas Jakarta-Cikampek dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas jalan.

Serta memberikan kenyamanan berkendara bagi pengguna jalan, dan sebagai pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM) jalan tol.

Baca juga: Tiga Jenis ETLE Mobile yang Siap Buru Pelanggar Lalu Lintas

Ilustrasi perbaikan jalan tol Jagorawi arah Ciawi, Bogor.Jasa Marga Ilustrasi perbaikan jalan tol Jagorawi arah Ciawi, Bogor.

Widiyatmiko Nursejati, General Manager Representative Office 1, Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division, mengatakan, pelaksanaan pemeliharaan tersebut akan dilakukan pada hari Minggu (21/03) pukul 19.00 WIB dan akan kembali open traffic pada hari Jumat (26/03) pukul 17.00 WIB.

“Selama pekerjaan berlangsung, lajur 2 akan ditutup sementara hingga pekerjaan selesai, sedangkan lajur lainnya dapat digunakan secara normal,” ujar Widiyatmiko, dalam keterangan resmi (21/3/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurutnya, pihak JTT telah menyiapkan mitigasi risiko sebagai langkah mengantisipasi jika terjadi kepadatan lalu lintas.

Baca juga: Catat Tarif dan Cara Mendapatkan Layanan Derek di Jalan Tol

2 Titik perbaikan yang akan dilakukan di Jalan tol Jakarta-Cikampek mulai Mingu (21/3/2021).Dok. Jasa Marga 2 Titik perbaikan yang akan dilakukan di Jalan tol Jakarta-Cikampek mulai Mingu (21/3/2021).

Mitigasi risiko tersebut berupa pengalihan arus lalu lintas yang terdampak sebelum area kerja dan mempersempit area kerja pada lajur 2.

Tak ketinggalan juga persiapan contra flow apabila kondisi sudah padat serta berkoordinasi dengan pihak terkait, dalam hal ini Patroli Jalan Raya (PJR) dan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO).

“Sebagai upaya memastikan keamanan dan keselamatan petugas di sekitar lokasi pekerjaan, Jasa Marga juga menyiapkan rambu-rambu pengamanan pekerjaan sesuai standar,” ucap Widiyatmko.

Baca juga: Saran KNKT buat Karoseri Bus Cegah Kebakaran di Ruang Mesin

Jasamarga Metropolitas Tollroad mulai perbaikan jalan Tol JagorawiJasa Marga Jasamarga Metropolitas Tollroad mulai perbaikan jalan Tol Jagorawi

“Menyiapkan petugas pengaturan lalu lintas serta memastikan petugas tetap menjaga protokol kesehatan di lokasi pekerjaan,” tuturnya.

Ia menambahkan, Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan tersebut.

“Kami mengimbau kepada pengguna jalan agar mengantisipasi perjalanan sebelum menggunakan jalan tol, tetap berhati-hati, selalu perhatikan rambu-rambu dan arahan petugas,” kata Widiyatmiko.

Baca juga: Begini Cara Ukur Kebisingan Knalpot yang Benar Menurut Polisi

Penerapan rekayasa lalu lintas contra flow di KM 47 Tol Jakarta-Cikampek mengarah Cikampek, Kamis (24/12/2020)DOKUMENTASI PRIBADI Penerapan rekayasa lalu lintas contra flow di KM 47 Tol Jakarta-Cikampek mengarah Cikampek, Kamis (24/12/2020)

Berikut 3 lokasi pekerjaan pada rekonstruksi di tol Jakarta-Cikampek kali ini:

1.KM 25+677 s.d KM 25+744 lajur 2 arah Cikampek dengan panjang penanganan 67 meter;
2.KM 25+805 s.d KM 25+815 lajur 2 arah Cikampek dengan panjang penanganan 10 meter;
3.KM 25+870 s.d KM 25+935 lajur 2 arah Cikampek dengan panjang penanganan 65 meter.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.