Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mulai Surut, Berikut Ruas Tol Jasa Marga yang Sudah Beroperasi Kembali

Kompas.com - 20/02/2021, 15:45 WIB
Ruly Kurniawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk melaporkan bahwa genangan yang terjadi di Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) Non-S dan Tol Pondok Ranji-Serpong telah surut dan beroperasi normal kembali.

Hal ini juga terjadi pada sebagian ruas Tol Jakarta-Cikampek serta akses GT Jatibening dan GT Cibitung 7 arah DKI Jakarta. Namun, para pengguna masih diimbau untuk tetap berhati-hati.

Demikian dipaparkan Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga Dwimawan Heru Santoso pada keterangan terbarunya, Sabtu (20/2/2021).

Baca juga: Catat, Ini Titik Ruas Tol yang Terendam Banjir di Jabodetabek

Kondisi Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Rabu (1/1/2020).Dokumentasi Jasa Marga Kondisi Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Rabu (1/1/2020).

"Jalan Tol JORR Pondok Ranji-Serpong yang sebelumnya berimbas kepada penutupan Gerbang Tol ( GT) Pondok Ranji pun telah beroperasi normal kembali," ujar dia.

Berikut rincian pembaharuan informasi mengenai titik genangan di Jalan Tol Jasa Marga Group yang masih dilakukan penanganan hingga pukul 12.00 WIB;

Tol Jakarta-Cikampek:
- Km 19 arah Jakarta, saat ini genangan di Lajur (L) 1, namun untuk L3 dan L4 dapat dilintasi semua kendaraan.

- Rest Area KM 19 arah Cikampek dilakukan penutupan sementara.

Baca juga: Cara Aman Melintasi Banjir dengan Mobil Jika Terpaksa

Tol Jakarta-Tangerang:
- Km 4 arah Jakarta maupun arah Tangerang saat ini terdapat genangan di L1 dan L2. L3 dan L4 bisa dilintasi kendaraan. Saat ini dilakukan penanganan berupa pemasangan tanggul dan pompa.

- Km 24 arah Tangerang, saat ini terdapat genangan di L1. L2 s.d L4 bisa dilintasi kendaraan. Saat ini dilakukan penanganan dengan pompa.

- Simpang Susun (SS) Bitung, saat ini terdapat genangan di akses keluar namun 1 lajur masih dapat dilintasi oleh kendaraan Besar.

Tol Jagorawi:
- Km 3+800 arah Jakarta, saat ini terdapat genangan di L1, L2 s.d L5 dapat dilintasi. Saat ini dilakukan penanganan dengan tanggul dan pompa.

Tol Dalam Kota Jakarta:
- KM 00+100 tergenang, arah Cikampek L2 bisa dilintasi, arah Jakarta L2 bisa dilintasi. Saat ini dilakukan dengan pompa dan pengaturan lalu lintas oleh petugas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com