Mitsubishi Sediakan 23 Bengkel Uji Emisi Bersertifikat

Kompas.com - 19/03/2021, 15:11 WIB
Layanan uji emisi gas buang Mitsubishi MMKSILayanan uji emisi gas buang Mitsubishi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mendukung penerapan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 66 Tahun 2020 tentang uji emisi, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), memberikan kemudahan bagi konsumen yang ingin melakukan uji emisi kendaraannya.

Eichiro Hamazaki, Director of After Sales Division PT MMKSI mengatakan, telah menyediakan layanan uji emisi kendaraan di bengkel resminya yang ada di Jakarta.

"Saat ini terdapat 23 bengkel resmi Mitsubishi di area DKI Jakarta yang siap menyelenggarakan uji emisi, sehingga konsumen tidak perlu ragu dan khawatir melakukan perawatan dan uji emisi kendaraannya dengan nyaman," kata Hamazaki dalam keterangan resminya, Jumat (19/3/2021).

Baca juga: Kembangkan Xpander Hybrid, Mitsubishi Tambah Investasi di Indonesia

Hasil uji emisi gas buang di bengkel MitsubishiMMKSI Hasil uji emisi gas buang di bengkel Mitsubishi

Sebanyak 23 diler resmi yang telah memiliki fasilitas 3S diklaim telah siap menyelenggarakan uji emisi. Bagi konsumen yang telah melakukan uji emisi, akan mendapatkan surat keterangan atau sertifikat hasil uji emisi.

Hasil atau sertifikat tersebut, sudah terintegrasi dengan sistem Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta yang tentunya bisa dijadikan bukti sah dalam menyatakan kendaraan sudah lulus uji emisi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Ini Komponen Fuel Pump yang Bikin Xenia-Avanza Kena Recall

Seperti diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sendiri sudah mulai melakukan uji coba sanksi tarif parkir tertinggi bagi kendaraan yang tak melakukan uji emisi.

Uji emisi gas buang di bengkel MitsubishiMMKSI Uji emisi gas buang di bengkel Mitsubishi

Meski uji coba masih dilakukan di tiga lokasi, namun kedepannya semua parkir di DKI Jakarta, baik milik Pemprov atau swasta akan menerapkan disinsentif tarif parkir. Belum lagi dengan penindakan tilang yang nantinya juga bakal diterapkan oleh kepolisian.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X