Awas Macet, Ada Rekonstruksi di Ruas Tol Jakarta-Cikampek Malam Ini

Kompas.com - 27/02/2021, 07:22 WIB
Jasa Marga akan lakukan perbaikan jalan di Ruas Tol Jakarta-Cikampek JASA MARGAJasa Marga akan lakukan perbaikan jalan di Ruas Tol Jakarta-Cikampek

JAKARTA, KOMPAS.com - Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTT), akan kembali melakukan pekerjaan rekonstruksi rigid pavement di Jalan Tol Ruas Jakarta-Cikampek.

Pengerjaan pemeliharaan jalan tersebut diklaim sebagai upaya Jasa Marga dalam memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan, serta memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM).

Titik pekerjaan rekonstruksi akan dilakukan pada dua lokasi, yakni ;

1. Simpang Susun Cikunir KM 10+350 dari arah Rorotan menuju Cikampek dan Pertemuan dari arah Cakung dan Rorotan menuju Cikampek dengan total panjang penanganan 150 meter;

Baca juga: Hyundai Recall 82.000 Unit Mobil Listrik, Termasuk Ioniq dan Kona

2. Km 24+200 sampai Km 24+342 lajur 2 arah Cikampek dengan total panjang penanganan 114 meter.

Ilustrasi perbaikan jalan di ruas tol Jakarta-Cikampek.DOK. JASA MARGA Ilustrasi perbaikan jalan di ruas tol Jakarta-Cikampek.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk waktu pelaksanaanya, pada Simpang Susun Cikunir akan dilakukan mulai Sabtu (27/2/2021) pukul 19.00 WIB sampai Rabu (3/3/2021) pukul 10.00 WIB.

Sementara pekerjaan di Km 24+200 hingga Km24+342 arah Cikampek, akan dimulai pada Minggu (28/2/2021) pukul 21.00 WIB sampai Jumat (5/2/2021) pukul 08.00 WIB.

Widiyatmiko Nursejati, General Manager Representative Office 1 JTT mengatakan, pihaknya telah menyiapkan mitigasi risiko untuk mengantisipasi kepadatan yang berpotensi terjadi akibat pekerjaan tersebut.

Baca juga: Belajar dari Kecelakaan Beruntun di Semarang, Penting Terapkan Jurus 3 Detik

Mulai dengan pemberlakuan skema buka tutup sebagian lajur, mempersempit area kerja, sampai persiapan contraflow bila kondisi sudah padat. Hal tersebut telah dikoordinasikan dengan Patroli Jalan Raya (PJR) dan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO).

Jasa Marga lakukan perbaikan jalan di Tol Jakarta-CikampekJASA MARGA Jasa Marga lakukan perbaikan jalan di Tol Jakarta-Cikampek

"Untuk memastikan informasi diterima pengguna jalan, kami juga telah melakukan sosialisasi dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign (VMS) di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, baik arah Cikampek maupun arah Jakarta," kata Miko dalam keterangan resminya, Jumat (26/2/2021).

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.