Royal Enfield Tunggu Momen buat Luncurkan Motor Listrik

Kompas.com - 26/02/2021, 17:41 WIB
Motor listrik dari basis Royal Enfield Bullet 350 Rideapart.comMotor listrik dari basis Royal Enfield Bullet 350

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa tahun belakangan ini, banyak pabrikan yang berlomba-lomba untuk memamerkan motor listriknya. Bukan hanya versi konsep, tapi juga yang sudah jadi produksi massalnya.

Salah satu yang diketahui masih mengembangkan motor listrik adalah Royal Enfield. Sebagai salah satu pabrikan roda dua tertua di dunia, Royal Enfield juga tak mau ketinggalan.

Baca juga: Royal Enfield Meteor 350 Meluncur di Indonesia Bulan Depan

Vimal Sumbly, Head of Business APAC Royal Enfield, mengatakan, ada timnya yang khusus untuk mengerjakan proyek sepeda motor listrik.

Motor listrik dari basis Royal Enfield Bullet 350Rideapart.com Motor listrik dari basis Royal Enfield Bullet 350

"Tapi, kami belum tahu kapan kami akan mengumumkannya, tentunya kami ingin menunggu waktu yang tepat," ujar Vimal, kepada Kompas.com, Selasa (23/2/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Vimal menambahkan, sepeda motor listrik adalah fokus jangka panjang. Fokusnya adalah mengembangkan sepeda motor yang berbeda dari segi desain atau bahkan proporsinya kepada konsumen.

Baca juga: Royal Enfield Continental GT 650 Cafe Racer, Diet Ketat Demi Performa

Berbeda dari segi desain, di mana banyak motor listrik sekarang ini bergaya futuristis, diyakini Royal Enfield akan tetap bertahan dengan gaya klasik pada motor listriknya nanti.

Selain itu, Royal Enfield juga diyakini akan membuat motor listrik dengan jenis sport dan bukan skuter seperti yang banyak dilakukan pabrikan lain.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.