Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Royal Enfield Meteor 350 Bisa Dipesan, Harga di Bawah Rp 100 Juta

Kompas.com - 15/02/2021, 14:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Royal Enfield Meteor 350 belum lama diluncurkan di India. Untuk Indonesia, Royal Enfield (RE) juga sudah membuka jalur pemesanan.

RE Meteor 350 merupakan motor bergaya cruiser. Namanya diambil dari motor ikonik RE tahun 1950-an.

Baca juga: Royal Enfield Hunter Tepergok di Jalan, Mirip Triumph Street Twin

Diluncurkan pada akhir tahun 1952, Meteor adalah sepeda motor touring yang luar biasa dengan reputasi yang sudah teruji oleh waktu. Gaya yang diusung tetap khas, tapi dengan penambahan fitur-fitur baru yang modern.

Royal Enfield Meteor 350Dok. Royal Enfield Royal Enfield Meteor 350

Vimal Sumbly, Head Business APAC of Royal Enfield, mengatakan, Indonesia merupakan salah satu pasar utama Royal Enfield di Kawasan Asia Pasifik. Pihaknya telah mendapatkan sambutan baik untuk motornya dan akan terus mengembangkan komunitas RE di sini.

"Untuk memperluas jangkauan keseruan berkendara yang sesungguhnya di Indonesia, kami meluncurkan all-new Meteor 350. Dengan Royal Enfield Meteor 350, kami menghadirkan cruiser yang unggul, mudah digunakan dan diakses," ujar Vimal, dalam keterangan resminya, Senin (15/2/2021).

Vimal menambahkan, Meteor 350 juga merupakan cara RE untuk memenuhi permintaan yang semakin tinggi akan pengalaman berkendara yang santai dan terjangkau pada segmen kelas menengah.

Baca juga: Royal Enfield Himalayan Digger Berhias Karat

“Kami berfokus untuk memproduksi sepeda motor yang sederhana dan menarik, yang memungkinkan pengendara untuk mengekspresikan diri mereka. Secara keseluruhan, all-new Meteor 350 adalah sepeda motor yang berpengalaman dan unggul, dan kami yakini akan membawa masa kejayaan dalam berkendara,” kata Vimal.

Royal Enfield Meteor 350 tersedia untuk pre-booking di Tokopedia, mulai hari ini, Senin (15/2/2021), dengan harga di bawah Rp 100 juta.

Peminat motor ini akan dapat melihatnya secara langsung pada minggu ke-2 bulan Maret dan pelanggan dapat melunasi pembayaran untuk kemudian dapat menerima motor dengan basis siapa cepat dia dapat.

David Kartono, AVP of Business Tokopedia, mengatakan, sebagai perusahaan teknologi dengan marketplace terdepan di Indonesia, Tokopedia juga berkolaborasi dengan berbagai mitra strategis, termasuk dari industri otomotif. Salah satunya dengan brand Royal Enfield yang sangat ikonik.

Royal Enfield Meteor 350CRITCAL TORTOISE LTD Royal Enfield Meteor 350

"Melalui kerja sama ini, masyarakat Indonesia dapat melakukan pre-booking untuk berbagai produk otomotif secara online di Tokopedia, termasuk Royal Enfield Meteor 350, dengan lebih mudah dan pastinya tanpa harus keluar rumah, terutama di tengah pandemi ini,” ujar David.

David mengatakan, upaya bersama ini dilakukan untuk membantu para pelaku bisnis dari industri otomotif, seperti Royal Enfield, untuk terus berkontribusi dalam mendorong pemulihan perekonomian Indonesia dengan memanfaatkan kanal digital seperti Tokopedia.

Royal Enfield Meteor 350 akan tersedia dalam 7 warna dengan 3 varian berbeda, yakni Fireball, Stellar dan Supernova.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com