Royal Enfield Meteor 350 Meluncur di Indonesia Bulan Depan

Kompas.com - 25/02/2021, 15:01 WIB
Royal Enfield Meteor 350 Dok. Royal EnfieldRoyal Enfield Meteor 350
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Royal Enfield mengonfirmasi akan segera meluncurkan RE Meteor 350 di Indonesia. Saat ini RE juga sudah membuka pemesanan motor baru tersebut.

Vimal Sumbly, Head of Business APAC Royal Enfield, mengatakan bahwa motor bergaya cruiser tersebut akan resmi meluncur di Indonesia pada Maret 2021.

"Saat ini kami sudah bekerja sama dengan membuka pre booking Meteor 350 di Indonesia, dan bulan depan kami akan melakukan peluncuran resminya di Indonesia," katanya kepada Kompas.com, Selasa (23/2/2021).

Baca juga: Royal Enfield Meteor 350 Bisa Dipesan, Harga di Bawah Rp 100 Juta

Royal Enfield Meteor 350Dok. Royal Enfield Royal Enfield Meteor 350

Vimal Sumbly mengatakan, sejak meluncur Meteor 350 mendapat perhatian yang luas. Bukan hanya untuk publik India tetapi juga negara lain termasuk Indonesia.

"Peluncuran Meteor 350 bisa dibilang sangat sukses, tidak hanya di India, tapi dimanapun motor ini diperkenalkan, kami selalu mendapatkan sambutan yang amat baik," kata Vimal.

"Seperti yang diketahui, Indonesia merupakan pasar yang sangat penting bagi kami. Secara global, Indonesia adalah pasar roda dua terbesar ketiga di dunia, setelah India dan China," katanya.

Baca juga: Royal Enfield Continental GT 650 Cafe Racer, Diet Ketat Demi Performa

Royal Enfield Meteor 350Foto: Motorbeam Royal Enfield Meteor 350

Meski sudah terbuka mengenai jadwal peluncuran, tapi pihaknya tidak merinci harga. Merujuk pada harga pre booking di Tokopedia, Meteor 350 punya banderol di bawah Rp 100 juta.

Meteor 350 pertama kali meluncur pada November 2020. RE Meteor 350 merupakan motor baru dan bukan pengembangan dari Classic atau Bullet 350.

Meteor 350 memakai rangka dan mesin baru yang berbeda dari Classic 350. Desainnya juga berbeda, tampilannya dibuat lebih ringkas dan padat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.