Royal Enfield Punya Tim Khusus untuk Kembangkan Motor Listrik

Kompas.com - 26/02/2021, 11:02 WIB
Motor listrik dari basis Royal Enfield Bullet 350 Rideapart.comMotor listrik dari basis Royal Enfield Bullet 350

JAKARTA, KOMPAS.com - Belakangan ini, banyak produsen sepeda motor listrik muncul. Tak hanya dari pabrikan besar saja, tapi banyak juga produsen baru.

Sebagai salah satu pabrikan roda dua tertua di dunia, Royal Enfield juga tak mau ketinggalan. Meskipun terkenal dengan motor-motornya yang bergaya klasik, tapi pabrikan motor asal Inggris yang sudah diakuisisi India ini juga sedang mengembangkan motor listrik.

Baca juga: Royal Enfield Meteor 350 Meluncur di Indonesia Bulan Depan

Vimal Sumbly, Head of Business APAC Royal Enfield, mengatakan, akan selalu ada genre atau jenis motor baru yang muncul di berbagai belahan dunia, dan sekarang yang sedang banyak diobrolkan adalah motor listrik.

Motor listrik dari basis Royal Enfield Bullet 350Rideapart.com Motor listrik dari basis Royal Enfield Bullet 350

"Kami memiliki tim yang sedang mengerjakan dan mengembangkan motor listrik di Royal Enfield, dan kami sangat bersemangat menyambut inovasi ini," ujar Vimal, kepada Kompas.com, Selasa (23/3/2021).

Sebab, menurut Vimal, ada banyak sekali potensi dan peluang yang bisa dihadirkan oleh motor listrik. Terutama, karena kendaraan ini menggunakan energi terbarukan. Sehingga, bisa menjadi pilihan yang lebih sustainable untuk pengendara.

Baca juga: Royal Enfield Continental GT 650 Cafe Racer, Diet Ketat Demi Performa

"Kami di Royal Enfield memiliki tim khusus yang mengerjakan inovasi ini secara jangka panjang, dan jika waktunya tepat, kami pasti akan mengumumkan hasilnya," kata Vimal.

Jika motor listrik yang akan diproduksi Royal Enfield masih akan tetap bergaya klasik, tentu akan memberikan warna baru pada pasar sepeda motor listrik sekarang ini yang didominasi motor-motor bergaya futuristis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.