Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Royal Enfield Punya Tim Khusus untuk Kembangkan Motor Listrik

Kompas.com - 26/02/2021, 11:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Belakangan ini, banyak produsen sepeda motor listrik muncul. Tak hanya dari pabrikan besar saja, tapi banyak juga produsen baru.

Sebagai salah satu pabrikan roda dua tertua di dunia, Royal Enfield juga tak mau ketinggalan. Meskipun terkenal dengan motor-motornya yang bergaya klasik, tapi pabrikan motor asal Inggris yang sudah diakuisisi India ini juga sedang mengembangkan motor listrik.

Baca juga: Royal Enfield Meteor 350 Meluncur di Indonesia Bulan Depan

Vimal Sumbly, Head of Business APAC Royal Enfield, mengatakan, akan selalu ada genre atau jenis motor baru yang muncul di berbagai belahan dunia, dan sekarang yang sedang banyak diobrolkan adalah motor listrik.

Motor listrik dari basis Royal Enfield Bullet 350Rideapart.com Motor listrik dari basis Royal Enfield Bullet 350

"Kami memiliki tim yang sedang mengerjakan dan mengembangkan motor listrik di Royal Enfield, dan kami sangat bersemangat menyambut inovasi ini," ujar Vimal, kepada Kompas.com, Selasa (23/3/2021).

Sebab, menurut Vimal, ada banyak sekali potensi dan peluang yang bisa dihadirkan oleh motor listrik. Terutama, karena kendaraan ini menggunakan energi terbarukan. Sehingga, bisa menjadi pilihan yang lebih sustainable untuk pengendara.

Baca juga: Royal Enfield Continental GT 650 Cafe Racer, Diet Ketat Demi Performa

"Kami di Royal Enfield memiliki tim khusus yang mengerjakan inovasi ini secara jangka panjang, dan jika waktunya tepat, kami pasti akan mengumumkan hasilnya," kata Vimal.

Jika motor listrik yang akan diproduksi Royal Enfield masih akan tetap bergaya klasik, tentu akan memberikan warna baru pada pasar sepeda motor listrik sekarang ini yang didominasi motor-motor bergaya futuristis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com