[POPULER OTOMOTIF] Estimasi Harga Toyota Raize | Spesifikasi Maung Pindad Bupati Jember

Kompas.com - 17/02/2021, 06:02 WIB
Prototipe kendaraan taktis (rantis) Maung 4x4 produksi PT Pindad di Bandung, Jawa Barat, Rabu (22/7/2020). Kendaraan ini digunakan beberapa waktu lalu oleh Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto dan rencananya akan diproduksi secara massal. KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOPrototipe kendaraan taktis (rantis) Maung 4x4 produksi PT Pindad di Bandung, Jawa Barat, Rabu (22/7/2020). Kendaraan ini digunakan beberapa waktu lalu oleh Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto dan rencananya akan diproduksi secara massal.

JAKARTA, KOMPAS.com – Toyota Raize jadi mobil baru yang diprediksi bakal hadir dalam waktu dekat. Bisa dibilang SUV kompak ini telah mendapat respons yang positif dari konsumen, meski belum hadir secara resmi.

Berita kemunculan Raize makin hangat setelah NJKB mobil ini terlampir dalam Penghitungan Dasar Pengenaan Pajak Kendaraan Bermotor Dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Tahun 2021 yang dikeluarkan Kementerian Dalam Negeri RI.

Dari dokumen tersebut kita bisa melihat prediksi harga-harga mobil baru yang meluncur tahun ini. Termasuk banderol dari Toyota Raize.

Selain itu, ada juga kabar Bupati Jember yang memilih Maung Pindad sebagai kendaraan operasional.

Mobil taktis versi sipil ini dibeli oleh Hendy Siswanto seharga Rp 600 juta dan akan digunakan untuk menunjang aktivitasnya sebagai Bupati Jember.

Penasaran seperti apa, berikut ini lima artikel terpopuler di kanal Kompas Otomotif pada hari Selasa, 15 Februari 2021:

1. Mepet Avanza, Lebih Murah dari Rush, Ini Estimasi Harga Toyota Raize

Toyota Raize resmi meluncur di Jepang Toyota Raize resmi meluncur di Jepang

Dalam dokumen yang dikeluarkan Kementerian Dalam Negeri RI, Raize akan hadir dengan dua pilihan mesin yang dibuktikan lewat kode A250RA (1.000 cc Turbo) dan A251RA (1.200 cc NA).

Dokumen tersebut juga menjabarkan bahwa Raize bakal hadir dengan total 6 varian yang terdiri dari 1.2 G MT, 1.2 G CVT, 1.0T G MT, 1.0T G CVT, 1.0T S CVT, 1.0T S CVT TSS.

Bicara soal banderol, bisa diketahui bahwa harga dasar pengenaan PKB (Pajak Kendaraan Baru) Raize berada di rentang Rp 153,3 juta sampai Rp 207,9 juta.

Baca juga: Mepet Avanza, Lebih Murah dari Rush, Ini Estimasi Harga Toyota Raize

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X